Bupati Bulukumba Salurkan Bantuan Handtraktor ke Petani KUBE Desa Bialo

oleh

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali didampingi Kepala Dinas Sosial M Nur mengunjungi masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) “Siatutui” Dusun Batue Desa Bialo, Kecematan Gantarang. Kamis (6/7).

Bertempat di rumah ketua KUBE Siatutue Kaharuddin, AM Sukri Sappewali berdialog sekaligus menyerahkan bantuan satu unit Handtraktor kepada kelompok tersebut yang anggotanya adalah masyarakat petani penggarap yang tergolong fakir miskin.

Menurut Kadis Sosial M Nur, pemberian bantuan Handtraktor tersebut sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Dengan bantuan ini, kata M Nur, para petani penggarap tersebut tidak lagi terbebani dengan uang penyewaan Handyraktor sehingga penggunaan mesin tersebut dapat digilir kelompoknya.

AM Sukri Sappewali mengharapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dipelihara sehingga dapat dipakai dalam waktu yang lama

“Wilayah Desa Bialo ini memiliki banyak lahan produktif, sehingga kita berharap lahan tersebut tidak menganggur. Selain Padi, para petani bisa menanam tanaman seperti cabe dan semangka, sehingga bisa menambah penghasilan petani” kata AM Sukri Sappewali.

Turut hadir dalam pertemuan, Camat Gantarang, Andi Ari Arianto, Kepala Desa Bialo Agusriadi Maula dan beberapa tokoh masyarakat.