Bupati Bulukumba Sebar Tim Sidak Hasilnya 194 ASN Tak Hadir di Hari Pertama Kerja

oleh
Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Halal Bihalal bersama ratusan ASN Bulukumba di halaman kantor Bupati. Senin (3/7/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.comb– Hari ini, Senin 3 Juli 2017 merupakan hari pertama masuk kerja pasca libur hari raya Idul Fitri 1438 H dan cuti bersama, namun sedikitnya ada 194 Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Kabupaten Bulukumba yang tidak hadir.

“Total ASN kita 2821. 194 orang kita dapat tidak hadir dengan perincian, tanpa keterangan 96 orang, Izin 23, sakit 18, cuti bersalin 9, izin sakit 1, tugas belajar 13, dinas luar sebanyak 34,” ujar Andi Ayatullah Ahmad, Kasubag Pemberitaan, Peliputan, dan Kerjasama Pers Setkab Bulukumba.

Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Halal Bihalal bersama ratusan ASN Bulukumba di halaman kantor Bupati. Senin (3/7/17).

Adapun yang akan dikenakan sanksi adalah 96 ASN yang tak hadir tanpa keterangan, namun sebelumnya mereka terlebih dahulu akan dimintai keterangan.

“Laporan ini akan diteruskan ke Provinsi dan Menpan, Yang tidak hadir akan dimintai keterangan dan tetap diberi sanksi,” Tambah Andi Ayatullah.

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muhammad Sukri Sappewali saat pemimpin upacara dan Halal Bihalal Senin pagi membentuk tim Inspeksi Mendadak (Sidak) yang di sebar di 10 Kecematan, Kelurahan, dan UPTD diluar guru SD dan SMP.

Tim sidak dibagi dalam 5 bagian, setiap tim bertanggungjawab untuk dua kecamatan, seperti Ujungbulu-Ujungloe, Bontobahari-Bontotiro, Herlang-Kajang, Bulukumpa-Rilau Ale, dan Gantarang-Kindang, untuk mendata ASN yang tidak hadir.

“Saya berharap para kepala OPD juga melaporkan para pegawainya yang tidak hadir, dan pastikan pegawai tersebut diberi sanksi karena itu sudah keterlaluan, dan yang kedapatan tidak masuk kerja akan diberi sanksi tegas,” kata Bupati, Andi Muhammad Sukri dalam apel.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi juga telah menginstruksikan agar para ASN yang menambah libur diberi sanksi tegas, bahkan sampai pemotongan tunjangan yang telah dilakukan di beberapa daerah lain.