Bupati Bulukumba Tegaskan Tak Akan Bayar Pelaksana Proyek Bangunan IGD RSUD

oleh
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali didampingi sejumlah pejabat memantau langsung pembangunan Gedung IGD RSUD Andi Sultan Dg Radja. Jumat (18/8/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba, Andi Muhammad Sukri Sappewali, menegaskan tak akan membayar rekanan kontraktor yang mengerjakaan proyek pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja.

“Jangan harap kami bayarkan jika pelaksanaan pekerjaan tidak selesai,” tegas Bupati Andi Sukri.

Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali didampingi sejumlah pejabat memantau langsung pembangunan Gedung IGD RSUD Andi Sultan Dg Radja. Jumat (18/8/17).

Hal tersebut dikatakan orang nomer satu Bulukumba itu saat memantau langsung pelaksanaan pembangunan IGD, RSUD Andi Sultan Daeng Radja, di Jl. Serikaya, Ujungbulu. Jumat (18/8/19).

Menurut AM Sukri, pembangunan IGD yang menelan anggaran 40 milyar ini harus dipacu pembangunannya, agar selesai sesuai target yang direncanakan. Bupati juga perintahkan Direktur RSUD untuk selalu memantau progres pembangunan IGD.

“Kalau perlu berikan peringatan kepada pelaksana agar serius dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan,” ujarnya kepada Plt Direktur RSUD dr. Abdurrajab yang turut mendampinginya.

Guna memaksimal waktu yang ada, AM Sukri Sappewali meminta kepada pelaksana proyek untuk kerja siang dan malam sehingga bobot pekerjaan bisa sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Seperti diketahui pembangunan IGD yang baru itu dibangun di atas lahan 1200 meter dengan rencana gedung berlantai tiga. Lantai pertama adalah ruang Unit Gawat Darurat, lantai dua untuk kamar bersalin, perinatologi, radiologi, laboratorium, ruang Bedah Cito dan ruang tunggu keluarga.

Sedangkan untuk lantai tiga dilengkapi dengan aula pertemuan dan ruang komite medik keperawatan dan komite penunjang lainnya.

Adapun pelaksana atau kontraktor pekerja proyek tersebut adalah PT Lantoraland, sedangkan Konsultan Pengawasnya adalah PT Teknik Eksakta. (A3/ RED 4)