Bupati Dan Ketua DPRD Kab. Bulukumba Jemput Bantuan Hibah Di Jepang

oleh

Lidik Bulukumba – Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, A.Hamzah Pangki tadi belah berangkat ke Jepang

Dikabarkan bupati dan Ketua DPRD Kab bulukumba berangkat dari bandara sultan Hasanuddin makassar munuju bandara Ngurah raih bali pada senin kemarin, selah dari sana keduanya langsung ke Jepang

Informasi yang di Himpung Suaralidik.Com kebarangkatan Bupati dan ketua DLRD kab Bulukumba tersebut difasilitasi oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama 8 kabupaten lainnya yang juga akan menerima bantuan hibah berupa kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance.

Bupati bukukumba AM Sukri Sappewali dan Andi Hamzah Pangki berada di negeri matahari terbit itu sejak 6 sampai dengan 11 Maret 2017 untuk menandatangani MoU penerimaan kendaraan tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal APKASI HM Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng bahwa salah satu program strategis APKASI kepada anggotanya terutama yang sangat dibutuhkan daerah-daerah yaitu adanya kerjasama Ehime Toyota Corporation yang memberikan bantuan hibah Damkar, ambulance dan truk sampah.

“Dulu pemerintah kabupaten Bantaeng yang memulai kerjasama ini sejak tahun 2009, namun sekarang sudah melalui APKASI dengan koordinasi teknis bersama kementerian, kalau Damkar lewat kemendagri, ambulance melalui kementerian kesehatan dan truk sampah dengan kementerian PU PR” ungkap Nurdin Abdullah.

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki mengaku jika keberangkatannya ke Jepang merupakan tindak lanjut Pemkab Bulukumba atas kunjungan Presdir Ehime Toyota Motor Coorporation Jepang beberapa waktu lalu.

Saat ini jumlah Damkar yang dimiliki oleh Pemkab Bulukumba terdiri dari mobil penyemprot 5 unit, penyuplai air 2 unit dan 1 unit dalmas untuk mengangkut personil, jadi totalnya sebanyak 8 unit. Kalau 2 unit bantuan Damkar berjenis penyemprot tersebut sudah tiba di Bulukumba, artinya Bulukumba sudah memiliki 7 unit Damkar penyemprot.

Informasi dari pihak Ehime Toyota saat berkunjung di Bulukumba, kalau bantuan hibah Damkar tersebut memiliki teknologi canggih, karena tidak lagi menggunakan tangga untuk menyemprot tapi memakai remote kontrol untuk mengatur selang penyemprotnya.

Editor : Adhe