Bupati dan wakil bupati Hadiri Penutupan Kegiatan KARANG TARUNA PANRITA MASSEDDIE di Desa Sapobonto

oleh -
Bupati dan Wabup Bulukumba berfoto bersama peserta kegiatan

Bulukumba, Suaralidik.com – 2019/08/10 Kegiatan pemuda karang taruna Panrita masseddie ditutup oleh bapak bupati bulukumba, Sabtu, 10 Agustus 2019 dilapangan PB. NAUFAL RA Dusun Munte Timur desa sapobonto.

Kegiatan yang dilaksanakan kurang dari 3 pekan ini merupakan kegiatan yang bersumber dari dana ADD desa sapobonto dengan dua agenda sekaligus yaitu festival anak shaleh Indonesia (FASI) dan pertandingan bulu tangkis sedesa sapobonto dengan jumlah anggaran kurang lebih 12 juta.

Pada kesempatan ini hadir bapak bupati Bulukumba A. Sukri Sappewali bersama dengan bapak wakil bupati Tomy Satria Yulianto (TSY) Ditengah-tengah masyarakat desa sapobonto.

Dalam sambutannya Bupati Bulukumba menegaskan Apresiasi untuk kegiatan pemuda karang taruna Panrita masseddie ini. “Pak desa, jangan infrastruktur terus kidanai, usahakan masyarakatnya lagi yang dibangun contohnya, kegiatan pemuda yang bersifat positif dan membangun seperti ini. Pemuda adalah generasi penerus yang wajib diberi ruang berkreasi selaku pemerintah, saya berharap kegiatan-kegiatan seperti ini selalu mendapat support. Untuk adik-adik panitia terima kasih, telah bekerja dengan keras mensukseskan kegiatan ini.” Jelas A. Sukri sappewali.

Sebagai bukti apresiasi bapak bupati untuk para juara, memberikan uang pembinaan untuk para juara.

Juara umum diperoleh dusun Munte barat dengan perolehan 4 emas, 4 perak dan 3 perunggu disusul Munte timur dan dusun Lembang diposisi 2 dan 3.

Adapun laporan ketua panitia pelaksana, Tisman. Melaporkan pada kegiatan ini FASI dipertandingkan 8 cabang lomba dengan total peserta 56. Sedangkan pada pertandingan bulu tangkis dipertandingkan 5 cabang lomba diantaranya tunggal anak-anak, tunggal putra dan putri dewasa, ganda campuran dan ganda putra dengan total peserta 86. Kegiatan ini berlangsung selama 3 pekan dan Alhamdulillah, lancar dan sukses berkat kerja keras panitia dan cuaca yang sangat mendukung saat berlangsungnya acara ini.” Pungkasnya.

Turut hadir bapak camat Bulukumpa, kepala desa dan ibu penggerak PKK desa sapobonto, ketua BPD dan anggota, para kepala dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sedang, tambahan ketua karang taruna Panrita masseddie, Aswar Anas. Ini adalah awal pembelajaran buat kami dan panitia dalam melaksanakan kegiatan didesa. Kedepan Inshaa Allah, kegiatan seperti akan kami perluas ketingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten Bulukumba.(***anto)