Bupati Gorontalo Buka Rangkaian Kegiatan HUT Kabgor Ke-345

oleh

Bupati Gorontalo bersama Forkopimda saat membuka ramgakian kegiatan HUT Kabgor,(foto Irfan humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Rangkaian kegiatan seni dan olah raga dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo (kabgor) ke 345 Tahun 2018 resmi dibuka Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo.

Kegiatan yang diawali Upacara pembukaan dan  pelaksanaan Deviley dari seluruh OPD dan aparatur jajaran kecamatan se Kabgor di lapangan sport center Limboto,jumat 09/11/2018.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, Tampak Hadir juga Sekertaris Daerah Ir.Hadijah U Tayeb, Kemenag, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bank BRI Cabang Limboto serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Dr. Sumanti Maku dalam sambitannya menerangkan, HUT Kabgor Tahun Ini mengusung tema, semangat HUT Ke-345 Kabupaten Gorontalo Tahun 2018 Kita Tingkatkan Keberhasilan Pembangunan Guna Terwujudnya Daya Saing Daerah.

“Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo ke 345, akan diselenggarakan kegiatan olah raga, Permainan Tradisonal, Kesenian, Bhakti sosial, sidang paripurna istimewa DPRD serta hiburan malam hiburan rakyat,”tutur Sumanti.

Di tempat yang sama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, hakekatnya memang sesuai tema tahun ini yang disampiakan tadi adalah keberhasilan pembangunan demi daya saing daerah dan ini akan terus didorong. Oleh karena kegiatan tahun ini memiliki motto bersama, sehat dan enjoi.

“Saya berkeinginan besar untuk tahun ketiga kepemimpinan,saya sebagai bupati tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, serta tidak ada perubahan dan motivasi  semangat  tanpa kita sehat dan tidak satu yang kita lakukan kalau kita tidak enjoi untuk kerja,”ungkap Nelson.

Ia juga menegaskan hal ini sengaja disampaikan, karena mengingat akhir tahun pekerjaan makin banyak dan butuh kerja keras untuk diselesaikan secara bersama.

“Ada tiga kegiatan besar, selain dalam rangka HUT, kita juga menjadi tempat kegiatan kolal tingkat povinsi, antaranya hari kesehatan nasional dilaksanakan disini, Pro Perpamsi se Sultenggo, serta HKSN yang insya allah dihadiri Pak Presdien RI pada bulan desember nanti,”ujar Nelson

Ia berharap agar seluruh stegholder bekerja bersama, serta terus mengembangkan semangat didalam melaksanakan berbagai tugas yang dipercayakan.

“Terkait HUT yang sudah tergambar, saya berharap ini dilaksanakan oleh kita sekalian, baik instasni Vertikal termasuk dari tingkat pemda sampai ketingkat desa. Kegiatan ini harus dibumikan ke tingkat desa, serta apa yang dilakukan dalam kegiatan nanti tentunya menjadi kebutuhan yang menjadi budaya kita semua,”tutup Nelson Pomalingo,(***Rollink).