Bupati Gorontalo Buka Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke-74 Tingkat Kecamatan Bilato

oleh -

Foto : Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo saat memberikan sambutan,(foto Riri Humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo membuka raangkaian kegiatan peringatakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 tingkat Kecamatan Bilato, di Lapangan Olahraga Desa Bumela, Jum’at 09/08/2019.

Kegiatan bertemakan “Kita perkokoh semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai memupuk, terampil, kecerdasaan, merawat sportivitas untuk indonesia lebih maju”, turut dihadiri Sekretaris Daerah Ir. Hadijah. Thayeb,  Asisten Pemerintahan Drs. Selmin Papeo, Pimpinan OPD, Camat Bilato bersama seluruh kepala Desa se Kecamatan Bilato.

Risan Pakaya. S.Hi selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini mempererat silahturahmi antara sesama warga se kecamatan bilato dalam membamgun rasa nasionalisme.

“Serta meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang para pahlawan terdahulu merebut kemerdekaan bangsa indonesia. Seklaigus upaya menempuk bakat penerus bangsa melalui olahraga maupun cerdas cermat”,tutur Risan.

Sementara Camat Bilato Ir. Suharto Pomalingo dalam menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain empererat silaturahmi seklaigus merawat rasa nasionalisme masyakarat yang ada di kecamatan Bilato.

“Oleh karena itu kegiatannya dibagi dua, yaitu berisi tentang pengetahuan terhadap aparatur dan kedua yang dapat menghibur masyarakat” ujar Suharto.

Bupati Gorontalo dalam sambutanya menyampaikan kebanggaannya terhadap kegiatan ini. Karena memberikan gambaran bahwa tidak ada lagi perbedaan antara kecamatan Bilato dan Limboto.

“Ini dibuktikan dengan semaraknya kegiatan yang sama. Paling penting ada kebersamaan dan keikhlasan masyarakat dalam membangun Kabupaten Gorontalo yang merupakan inti semangat membangun daerah”,jelas Bupati.

Menurut Prof Nelson Pomalingo, daya juang para pendahulu dan rasa nasionalisme, serta cita-cita merekalah yang menjadi modal dasar dalam membangun Kabupaten Gorontalo menjadi lebih baik lagi.

Dengan semangat itu, maka pemerintah melalui ABPD menambah anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Boliyohuto sebesar 4 milyar. Agar tahun depan bisa segera dinikmati oleh masyarakat dikawasan Boliyohuto cs. Intinya cita-cita harus dituntaskan”,tegas Prof Nelson.

Prof Nelson menghimbau, kegiatan seperti ini dapat di ikuti oleh seluruh masyaramat bahkan para aparat desa.

“Sehingga dapat merayakan hari kemerdekaan RI ke 74 ini”,imbuh Prof Nelson.(Rollink).