Evaluasi Kinerja Para Camat,Bupati Gorontalo Tegaskan Camat Maksimalkan Pelayanan

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomaling
Bupati Gorontalo Prof.Nelson Pomalingo memimpin langsung rapat evaluasi kinerja kecamatan di ruang gemilang lantai II Kantor Bupati Gorontalo.FOTO ( IF/HMSH)

GORONTALO, suaralidik.com – Untuk mewujudkan Pemeritahan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, yang sukses dalam melayani masyarakat, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo melakukan evaluasi kinerja para camat, yang bertempat di Kantor Bupati.

Kinerja camat 6 bulan terakhir ini, kata Nelson perlu dievaluasi dan perlu dilaporkan bila terdapat masalah yang dihadapi camat dalam menjalankan tugasnya.

“Saya ingin ada penguatan. Penguatan pertama evaluasi dana desa yang begitu banyak. Kalau dana desa bermasalah berarti camat tidak bekerja. Yang kedua saya ingin mereka melaporkan apa saja yang mereka hadapi dalam menjalankan tugas dan yang ketiga saya meminta mereka juga ada penguatan anggaran. Coba rinci anggaran apa saja yang dibutuhkan,” ujar Bupati Nelson saat pimpin rapat evaluasi kinerja kecamatan di ruang gemilang.

Dalam kesempatan itu, setiap Kecamatan diminta untuk melakukan pelayanan paten, yaitu pelayanan secara terpadu. Pelayanan terpadu ini dilakukan agar masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan tidak perlu lagi datang ke pusat Pemerintahan Kabupaten Gorontalo untuk mendapatkan pelayanan.

“Jangan sampai ada masalah di tingkat Desa tapi para camat tidak tahu, ada jembatan roboh, mereka tidak tahu, masalah rumah kumu mereka tidak tahu, saya lebih dulu yang tahu. Ini berarti mereka tidak bekerja,” tegas Nelson.

Kedepan Nelson berharap kinerja para camat harus lebih maksimal. Melayani masyarakat harus dengan sepenuh hati.(***Fahrum)