Bupati Gorontalo Utara Optimis Pertahankan WTP

oleh -5 views
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH saat diwawancarai awak media usai membuka kegiatan coaching clinic.(foto dok. humas).

Gorontalo Utara, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin berkomitmen mempertahankan pengelolaan keuangan dan penataan aset daerah yang baik, agar kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), seperti pada tahun 2017 kemarin.

Hal ini disampaikan Bupati Gorut saat membuka kegiatan coaching clinic aplikasi siskeudes versi 2.0, yang dirangkaikan degan penyerahan mobil operasional oleh Bupati Gorut kepada kepala BPKP perwakilan Gorontalo dalam rangka mempermudah sistem pelayanan BPKP perwakilan ke daerah di wilayah Provinsi Gorontalo, Sabtu 02/02/2019.

Indra Yasin menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Gorut selama ini mengedepankan sistem pengelolaan keuangan yang terbuka.

“Oleh karena itu kami mempunyai tekat dan komitmen yang kuat untuk mempertahankan opini WTP untuk yang ke 4 kalinya seperti yang sudah diraih pada tahun 2017 lalu”, jelas Bupati.

Lanjut Bupati, saat ini memasuki tahun yang ke 12, dan sudah 8 kali meraih opini Wajar Denagan Pengecualian (WDP). Tentunya atas kerjasama semua pihak, ditahun 2014, 2015 dan tahun 2017 lalu akhrinya WTP dapat diraih.”ucap Bupati.

Indra yang didampingi kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Husin Halidi mengungkapkan, atas sinergitas, kerjasama dan pendampingan dari Tim BPKP Gorontalo, berharap akan memperoleh masukan dan koreksi dari BPKP, agar bisa melakukan pembenahan baik yang berkaitan dengan pengelolaan, keuangan maupun pengelolaan dokumen serta pembangunan pemerintah daerah.(***Thoger).