Bupati Gorut Berharap Penyuluh Pertanian Mampu Mediasi Persoalan Petani

oleh -0 views
Dialog
Foto : Bupati Gorut Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., saat berdialog dengan para petani beberapa waktu lalu.(foto dok. Humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., meminta para pelaku pertanian yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Gorut agar mampu memediasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh para petani.

“Saya minta penyuluh, tenaga tehnis, dan para pelaku pertanian untuk menjadi pelantara bagi petani dan pemerintah daerah, sehingga permasalahan yang terjadi dilapangan dapat diselesaikan secara persuasif dan dicarikan solusinya, jangan justru ikut membesar-besarkan masalah yang akhirnya membingunkan masyarakat Petani”, tegas Bupati saat berdialog dengan Masyarakat Petani beberapa waktu lalu.

Ddihadapan ratusan pelaku pertanian, Indra Yasin menghimbau agar para pelaku pertanian tidak kendur melakukan peningkatan produksi demi menuju kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu program unggulan pemerintah daerah adalah pemberdayaan petani, nelayan, peternak dan UKM. Olehnya, Pemkab Gorut terus memberikan bantuan langsung kepada para petani semata-semata meningkatkan produksi petani.” tutur Indra Yasin.

“Karena itu saya juga mengharapkan agar petugas dilapangan tidak kendur dan selalu bersemangat dalam melakukan upaya-upaya peningkatan produksi petani,” sambung Indra Yasin.(TR/03).