Bupati Gorut Serahkan DIPA Senilai Rp 54 M Ke Kecamatan Kwandang

oleh -
Foto : Bupati Gorut, Dr Indra Yasin SH MH, menyerahkan dokumen anggaran DIPA kepada camat kwandang,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Disela-sela Pelantikan Kepala desa terpilih di Kecamatan Kwandang, Kamis (14/02/2019), Bupati Gorontalo Utara DR Indra Yasin menyerahkan dokumen daftar Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan dana Desa kepada Camat Kwandang.

Kegiatan penyerahan DIPA juga disaksikan Ketua PKK Gorut, para Asisten, Pimpinan OPD, Unsur Muspida Gorut dan Para Kepala desa yang dilantik.

Selain itupula kegiatan ini dirangkaian dengan penandatanganan Pakta Integritas seluruh Kepala desa yang ada di dua Kecamatan tersebut.

“Kegiatan pelantikan hari ini pula, Ada 2 dokumen yang ditandatangani dan saya serahkan yakni Kontrak Kerja Pakta Integritas, dan DIPA desa juga Dana Desa tahun anggaran 2019”,jelas Bupati Indra Yasin.

Indra Yasin mengungkapkan, bahwa setiap tahunnya anggaran Dana Desa yang dikucurkan di Daerah Kabupaten Gorut terus mengalami peningkatan. Tahun 2018, dana desa Gorut berjumlah 88 Milyar lebih, sementara intuk tahun ini mengalami peningkatan hingga mencapai 101 milyar rupiah.

“Dana Desa ini belum termasuk ADD desa, sehingga saya hitung-hitung setiap desa dianggarkan sekitar 1 milyar lebih. Khusus Di kecamatan Kwandang DIPA yang saya serahkan berjumlah total 54 Milyar lebih,”jelas Bupati.

Sehingganya, dengan meningkatnya anggaran Dana desa tersebut, diharapkan para kepala desa dapat menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan,(***Thoger).