Bupati Gorut Warning OPD Tak Capai Target Realisasi Anggaran Triwulan lll

oleh -
Bupati Gorut
Foto : Bupati Gorut Dr. Indra Yasin S.H.,M.H.(foto dok. Humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr. Indra Yasin S.H.,M.H bakal memberi sanksi tegas kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak mempu mencapai target realisasi anggaran triwulan lll tahun 2019 baik itu APBD, DAU maupun DAK .

“Saya minta OPD pengelola APBD, DAU maupun DAK lebih serius. Jika tidak maka akan ada sanksi tegas yang akan saya berikan,”tegas Bupati usai memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) realisasi Anggaran triwulan III tahun 2019, di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorut, Kamis 05/09/2019.

Indra Yasin mengungkapkan, dari hasil pemaparan realisasi anggaran dari Bagian Pembangunan dan Kadis Keuangan, ada sekitar 10 OPD yang belum mencapai target realisasi pada akhir triwulan III ini.

“Sehingganya ini yang saya Genjot dan telusuri hambatannya dimana. Saya tidak ingin ada anggaran yang kembali ke Pusat atau Off. Khususnya dana Alokasi Khusus,”ungkap Indra Yasin.

Dirinya juga menyoroti sejumlah Pimpinan OPD yang hanya mengirim perwakilan pejabat Eselon III dan IV bahkan staf untuk mengikuti rapat evaluasi.

“Kedepan pejabat yang mewakili pimpinannya harus tahu dan menguasai betul apa yang nantinya akan dibahas pada saat Rapat. Saya instruksikan bagi para asisten untuk dapat mengkoordinir rapat terbatas dengan OPD yang dibawahi keasistenan,”ujar Indra.

“Agar pada saat rapat para asisten yang akan menyampaikan hasil pembahasan rakorev. Sehingga tidak memakan waktu yang cukup lama untuk membahas kendala dan hambatan setiap OPD,”lanjut Indra.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Gorut ini dihadiri oleh Para asisten, Staf Ahli, dan kepala OPD dan Camat se-Gorut.(TR/03).