Bupati Hamim Pou Usul ke Mensos Renovasi Makam Pahlawanan Nasional

oleh

Goronralo, Sauaralidik.com – Dalam rapat ke II persiapan HKSN 2018 di gedung Kementrian Sosial RI, Senin (26/11) bupati Hamim Pou memberi laporan kepada Mentri Sosial RI Agus Gumiwang terkait kesiapan Bone Bolango dalam menyambut event akbar, serta kedatangan Presiden Jokowi ke Bone Bolango.

Dalam kesempatan itu beberapa hal yg disampaikan Hamim terkait kunjungan Presiden ke Bonebol yang akan mengresmikan gedung baru kampus UNG, dan peninjauan waduk Bulango Ulu.

“Kabupaten Bonebol siap 100 % menyukseskan kegiatan HKSN 2018 dan kedatangan Presiden RI Jokowi” tegas Hamim.

Hamim juga meminta kesediaan Mentri Agus Gumiwang untuk berziarah sambil melihat langsung kondisi makam Pahlawan Nasional Nani Wartabone.

“Saya berharap pak menteri bisa meluangkan waktu utk berziarah ke kuburan pahlawan nasional Nani Wartabone di momen hari pahlawan ini. Sekaligus melihat kondisi makam.” usul Hamim.

Hamim juga mengusulkan proposal untuk perbaikan/renovasi makam untuk dipercantik dan diperindah agar makam tersebut bisa menjadi daya tarik sejarah untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Saya sudah bawa proposal renovasi makam pahlawan nasional pak mentri, semoga bisa segera direalisasikan” harap Hamim di hadapan mentri Agus Gumiwang.

Mentri Agus Gumiwang menanggapi positif usulan Bupati Hamim Pou, dan akan menyesuaikan dengan agendanya di Gorontalo nanti. Harapannya Kegiatan HKSN 2018 ini akan berjalan lancar dan sukses seperti halnya kegiatan2 yg sama terdahulu.

Kegiatan HKSN 2018 dengan tema Harmoni Indonesia ini akan dihadiri oleh seluruh utusan dinas sosial daerah di Indonesia, para pekerja sosial dan aktivis sosial. Bahkan di beberapa kegiatan acara akan diadakan pameran berupa stand produk lokal dan kuliner khas daerah Gorontalo, serta kegiatan produkti generasi milenial yg digagas oleh anak2 muda,(***Arfandi).