Bupati ikut Pesta Panen di Desa Barangpalie

oleh -206 views

PINRANG, SUARALIDIK.COMH. Andi Irwan Hamid, S.Sos. Bupati Pinrang  yang didampingi Wakil Bupati Drs. Alimin, M.Si. menghadiri acara syukuran dan pesta panen yang diadakan oleh warga Desa Barangpalie Kecamatan Lanrisang. Selasa (3/12/2019).

Bupati turut bersama warga, mappadendang.

Turut hadir Dandim 1404 Pinrang Letkol ARN Lukman Sasono, Kapolres Pinrang AKP Bambang Suharyono, Kepala OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pinrang, Camat Lanrisang H. Abd Azis Mustari, S. Pdi, para Kepala Desa, Sekdes Barangpalie Robby, Spd, M.Pd, Tokoh masyarakat dan Warga.

H.A.Irwan Hamid (Bupati Pinrang) itojang sama warga

Masyarakat Desa Barangpalie yang menyandarkan perkonomiannya pada sektor pertanian padi,meskipun di musim kemarau tetapi masih bisa melakukan panen raya dengan rata rata 8,7 ton per hektar.

Kegiatan pesta panen ini merupakan tradisi masyarakat untuk mensyukuri hasil panen sekaligus sebagai ajang berkumpul masyarakat guna merayakan kegembiraan atas hasil panen yang melimpah.

Mappadendang bersama warga

Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengingatkan bahwa, setiap nikmat yang diberi Allah SWT patut untuk disyukuri, terlebih nikmat panen ditengah kemarau panjang yang melanda hampir sebagian besar wilayah di Indonesia, termasuk daerah Pinrang.
“Bersyukur adalah sebuah keharusan bagi kita, selain itu, Pesta Panen kali ini juga sebagai bentuk pelestarian budaya masyarakat Bugis” ungkap Andi Irwan.

Dandim 1404 Pinrang Letkol ARN Lukman Sasono, Kapolres Pinrang AKP Bambang Suharyono

Pesta Panen kali ini dirangkaikan dengan acara Mappadendang dan Mattojang, dirinyapun larut hadir berbaur bersama masyarakat.
Bupati Pinrang Irwan Hamid turut sempatkan diri mappadendang dan mattojang. (MLP)