Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

oleh -

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli Habibie, usai pelaksanaan pelantikan,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Jumat 23/08/2019 Bupati Dr. Indra Yasin S.H., M.H., dilantik menjadi Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Masa bakti 2019-2024.

Bupati dua periode ini bersyukur dan berbangga telah dipercayakan sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Gorut lima tahun mendatang. Ia berharap, dengan dibentuk dan dilantiknya seluruh Pengurus Pramuka baik ditingkat Kabupaten hingga Kecamatan dapat lebih mengoptimalkan Kerja Dewan Pramuka di masing-masing wilayah.

“Alhamdulillah Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli Habibie telah melantik Mabicab dan lembaga Pemeriksa Keuangan Kwartir Cabang Gorut. Dan saya dipercayakan sebagai ketua Majelis Pembimbing kwartir Cabang gerakan pramuka Gorut.”ungkap Bupati.

“Dengan dilantiknya seluruh pengurus Gerakan Pramuka kwartir cabang, sudah bisa melaksanakan tugasnya di masing-masing wilayah Kecamatan dengan baik. Olehnya kami sampaikan terima kasih kepada Kak Ida Syahidah Rusli Habibie,”sambung Bupati.

Indra Yasin menambahkan, pengurus yang baru dilantik harus memiliki program yang menjadi prioritas. Diantaranya pembangunan sekretariat, lokasi perkemahan, dan peningkatan kapasitas kader yang profesional.

“Kedepan pengurus yang baru ini diharapkan dapat memprogramkan sekretariat yang representatif, mencari lokasi pusat perkemahan walaupun tidak seperti di cibubur,”tegas Indra Yasin.

“Setidaknya bisa menampung seluruh kader pramuka yang ada di Gorut, dan Peningkatan Kapasitas Kader Pramuka yang Tangguh, profesional, dan bertanggung jawab,”lanjut Indra Yasin.(TR/03).