Bupati Janjikan Sekretariat Bagi Pelajar dan Mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta

oleh
Bupati Janjikan Sekretariat Bagi Pelajar dan Mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Bupati Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Sukri Sappewali berjanji akan menyediakan fasilitas berupa sektetariat bagi pelajar dan mahasiswa yang saat ini sedang menimbah ilmu di Yogyakarta, Jawa Tengah.

Bupati Janjikan Sekretariat Bagi Pelajar dan Mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta

Hal itu disampaikan langsung Bupati AM Sukri di hadapan beberapa mahasiswa saat bertandang ke Yogyakarta untuk memantau para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sementara melaksanakan Studi Pengembangan Wawasan di kota pendidikan tersebut.

Dihadapan para mahasiswa, Bupati AM Sukri mengatakan akan mengupayakan solusi mencari rumah kontrakan untuk dijadikan sekretariat yang menjadi tempat saling bertemu dan saling mengingatkan sesama anak Bulukumba. Lebih lanjut, Bupati berharap, anak-anak kembali ke kampung halaman dengan segudang pengalaman yang mampu memberikan konstribusi bagi pembangunan daerah.

“Anak-anakku harus mampu menjaga diri dari hal-hal yang dapat merusak diri dan merusak citra Kabupaten Bulukumba, sehingga diantara kalian harus saling mengingatkan,” pinta AM Sukri.

Selain itu, AM Sukri bersyukur karena anak-anak dari Bulukumba bisa berkumpul dan bersatu di Yogyakarta. Ia pun meminta agar para mahasiswa mampu meraih prestasi di daerah perantauan dan bisa sukses di masa mendatang.

Sementara, Imam salah seorang mahasiswa di UGM Jurusan Politik Pemerintahan mengatakan dari data yang ada, jumlah pelajar dan mahasiswa Bulukumba di Yogyakarta sebanyak 97 orang, namun masih banyak lagi yang belum sempat terdata.

“Kondisi mahasiswa Bulukumba saat ini masih terpencar di wilayah Yogyakarta, oleh karena mahasiswa asal Bulukumba di Yogyakarta belum memiliki sekretariat organisasi dalam hal ini Ikatan Pelajar Mahasiswa (IPMAH) Bulukumba Cabang Yogyakarta,” ujar Imam.


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama