Bupati Konsel Pimpin Apel Pagi, Hari Pertama Masuk Kerja

oleh
Bupati Konsel
Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M , Kamis (21/6/2018)

Konsel, suaralidik.com – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Surunuddin Dangga, ST.,MM memimpin apel pagi hari pertama masuk kerja Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M yang di ikuti seluruh Pimpinan OPD beserta Jajaran ASN Lingkup Pemda Konsel bertempat di Lapangan Upacara Rujab Bupati, Kamis (21/06/2018).

Turut hadir dalam apel pagi tersebut, Wakil Bupati Konsel Dr. H. Arsalim Arifin, SE.,M.Si, Sekretaris Kabupaten Ir. Drs, H. Sjarif Sajang, M.Si, para Asisten, Staf Ahli dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Konsel.

Mengawali sambutannya, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri dan memohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh OPD dan jajarannya, serta mengapresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir di hari pertama kerja ini dengan tidak menambah libur sehingga pelayanan yang selama ini tertunda maupun tertinggal bisa di kerjakan kembali dengan baik dan lebih maksimal.

“Patut juga kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat karena telah memberikan kepada kita hari libur yang cukup panjang, sehingga tidak ada alasan lagi para ASN untuk menambah libur,” kata Surunuddin.

Untuk itu, lanjut Surunuddin, sesuai Instruksi Menpan agar Kepala Daerah se- Indonesia memantau dan melaporkan kehadiran para ASN, jadi saya perintahkan kepada seluruh Pimpinan OPD di Konsel agar mengabsen satu persatu ASN di bawah tanggung jawabnya yang tidak masuk kerja hari ini, dan besok pagi BKD sudah harus saya terima laporan tersebut lengkap dengan alasannya, untuk di berikan sanksi tegas sesuai peraturan yang berlaku.

“Dan sebagai bagian dari percepatan kinerja dan pelayanan, saya juga instruksikan agar seluruh OPD menyiapkan laporan rancangan perubahan APBD Tahun 2018, dan rencana kerja Tahun 2019 untuk di tuangkan dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Semenyara (KUA-PPS), bulan Juli 2018 harus sudah selesai dan harus masuk serta sudah dibahas di DPRD jadi tidak ada lagi bulan November di serahkan Desember di tetapkan, juga bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat tidak terhambat dan terganggu,” tegas Surunuddin.

Surunuddin juga menyampaikan, bahwa tujuan di lakukan apel pagi hari ini bersamaan kegiatan Halal Bi Halal agar setelah kegiatan ini para ASN bisa menjalankan tugas dengan kesadaran yang tinggi dengan ikhlas sesuai bidang masing-masing untuk melakukan percepatan pelayanan yang sempat tertinggal karena libur panjang, yang tentunya di harapkan kinerja para pegawai bisa lebih di tingkatkan agar pelayanan kita kepada masyarakat lebih baik dari hari sebelumnya.

Untuk di ketahui, usai apel pagi dilanjutkan kegiatan menyambung silahturahmi dengan saling jabat tangan secara bergantian antara Bupati, Wakil Bupati, Sekkab para pejabat dan seluruh pegawai dengan penuh antusias untuk saling maaf – memaafkan yang merupakan masih dalam suasana rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri.(***DRW)