Bupati Lampung Tengah Loekman Serahkan 593 SK CPNS

oleh -
Bupati Lampung Tengah disambut CPNS yang akan menerima SK

Lampung Tengah. Suaralidik.Com – Sebanyak 593 CPNS yang terdiri dari tenaga guru 312 orang, tenaga kesehatan 221 orang, tenaga teknis 59 orang, dan dari sekolah transportasi darat 1 orang menerima penyerahan SK CPNS yang berlangsung di gedung Sesat Agung Nuo Balak Gunung Sugih, Senin (18/3/2019).

Dilaporkan Kepala BKPSDM Lampung Tengah Dr. Candra Puasati berdasarkan peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2018, ditegaskan bahwa CPNS Tidak Dapat mengajukan pindah tugas dengan alasan apapun sekurang kurangnya 10 tahun sejak diangkat menjadi PNS.

Bupati Lampung Tengah menyerahkan SK CPNS

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati No 810/ 184/B.A.VII.04/2019 Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyerahkan secara simbolis SK CPNS Tahun 2019 kepada 539 Orang.

Selain Bupati, turut menyerahkan SK CPNS tersebut Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, Para Asisten dan Staf Ahli, serta Kepala BKPSDM Lampung Tengah Dr.Candra Puasati.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, profesi sebagai pegawai negeri sipil walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan favorit sebagian besar masyarakat, salah satu alasan kare na mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan menjadi pegawai negeri sipil semakin ketat.

“Untuk itu, kepada saudara-saudara yang diterima patut bersyukur kepada tuhan yang maha esa yang telah memberikan rezeki dan kepercayaan kepada saudara saudara calon pegawai negeri sipil untuk siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” ungkap Loekman.

Sebelum menyerahkan SK CPNS Bupati Lampung Tengah menyempatkan wawancara dengan CPNS

Selain itu, bupati berpesan selalu untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku pegawai negeri sipil. “Suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan,” Tambahnya.

Usai memberi sambutan, dengan didampingi kepala dinas Kominfo Lampung Tengah Drs. Hi. Sarjito, bupati berpesan, bahwa untuk diterima sebagai PNS dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan, oleh karena itu hasil dari perjuangan ini jangan disia-siakan. “Kepada CPNS yang baru menerima SK ini bekerjalah sesuai dengan aturan aturan yang berlaku,” pesannya. (***ADV)