Bupati Lampung Tengah Resmikan Pasar KWT Kampung Setia Budi Masyarakat

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoysoemarto meresmikan pasar Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Setia Bumi, Kecamatan Seputih Banyak, Selasa (09/07/2019).

“Dengan adanya pasar KWT ini saya harap mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Lampung Tengah, khususnya di Kecamatan Seputih Banyak. Saya ucapkan selamat atas prestasi ini, “ujar Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berharap pasar KWT di Kampung Setia Bumi dapat lebih berkembang kedepannya.

“Untuk itu kita support agar pasar ini terus berkembang, sehingga menjadi pasar permanen di Kampung Setia Bumi. Semakin banyak pasar tentunya perekonomian akan semakin maju, yang dampaknya pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terang Loekman.

Menurut Loekman, dengan adanya pasar KWT ini menunjukkan bahwa masyarakat di Kampung Setia Bumi sudah bergerak membangun daerahnya. Dengan begitu perekonomian daerah akan semakin maju. Sehingga pihaknya meminta peran dari para pedagang untuk lebih membantu pengembangan pasar KWT ini.

“Saya acungi jempol kepada Kepala Kampung dan jajaran KWT beserta anggotanya, dan masyarakat Kampung Setia Bumi atas peresmian pasar KWT ini. Tapi saya minta pedagang harus peduli dan disadari kalau ini perlu biaya. Jangan marah kalau di minta uang salar, karena uang yang masuk itu nantinya akan digunakan untuk mengelola pasar ini yang lebih baik lagi kedepannya, ” ungkap Bupati.

Sementara Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng, Hj. Ellya Luciana Loekman mengatakan, dengan adanya pasar KWT ini diharapkan perputaran uang di Kampung Setia Bumi ini kembali ke masyarakat.

“Saya harap uang masyarakat beredar disini saja bukan di bawa keluar. Bahkan orang di luar kampung juga datang sehingga ekonomi masyarakat di Setia Bumi menjadi meningkat,” ujar Ketua Forum Komunikasi KWT Lamteng ini.

Arum, salah satu pedagang yang juga Anggota KWT Kampung Setia Bumi sangat senang sekali dengan di buka nya Pasar KWT tersebut. Karena dapat mengenalkan produk yang di hasilkan oleh KWT di Lamteng.

“Saya sangat senang sekali karena dengan adanya pasar KWT ini, kami dapat mengenalkan produk KWT ke masyarakat luas, dan harapannya perekonomian kita akan semakin meningkat,” ungkapnya.(***adv)

News Publicated on : 16/07/2019 09:37

Share

Terbaru

Adanya Kepentingan di Balik issu Rusuhnya Planet Pool

Parepare, suaralidik.com -- Tempat hiburan malam Planet Pool, diisukan rusuh, namun ini tidak sesuai realita. (24/08/19). Kejadian yang terjadi di…

8 jam lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo Melantik PAW Kepala Desa Karya Indah

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., menyerahkan SK kepada Kepala Desa yang baru dilantik,(foto Riri Humas).…

1 hari lalu

Sekda Kabupaten Gorontalo : Kegiatan Pramuka Merupakan Wadah Membentuk Karakter

Foto : Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb M.M., memberikan smabutan,(foto Riri Humas). LIMBOTO, Suaralidik.com - Sekretaris Daerah Kabupaten…

1 hari lalu

FKM UPRI dan P3AP2KB Sinjai Kembali Gelar Penyuluhan Narkoba dan HIV-AIDS di Kampung KB Sinjai Barat

Makassar, suaralidik.com - FKM UPRI Bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Sinjai melakukan…

1 hari lalu

Bupati Indra Yasin Dilantik Menjadi Mabicab Pramuka Gorut

Foto : Bupati Gorut Dr. H. Indra Yasin S.H., M.H., bersalaman dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka, Ibu Ida Syahidah Rusli…

1 hari lalu

Ketua TP-PKK Boltim : Mendidik Anak Dengan Kekerasan Menghambat Pertumbuhan Mereka

Foto : Ketua TP PKK Boltim Ny. Nursiwin Y. Dunggio bersama pengurus PKK,(foto istimewa). BOLTIM, Suaralidik.com - Tim Penggerak Pemberdayaan…

1 hari lalu

This website uses cookies.