Bupati Lamteng Gerakkan Budaya Gotong Royong Lewat Gerakan Nyata

oleh -119 views
Bupati Lampung Tengah nampak berjalan menuju lokasi gotong royong

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Komitmen Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto untuk menggerakkan budaya gotong royong terus diimplementasikan lewat gerakan nyata.

Terbaru, Bupati melakukan gotong royong di Kecamatan Seputih Agung, Selasa (27/08/2019).

Didampingi beberapa kepala OPD, staf ahli dan Camat Seputih Agung Chandra Sukma, Bupati Lampung Tengah bersama warga melakukan gotong royong memperbaiki jembatan penghubung antara Kecamatan Seputih Agung dan Kecamatan Gunung Sugih.

“Jembatan penghubung dua daerah ini sangat vital perannya, karena setiap hari dilewati warga, baik para pelajar maupun para pedagang,” jelas Camat Seputih Agung Chandra Sukma.

Selama ini, imbuh Chandra Sukma, jembatan tersebut berbahan beton, namun badan jembatan masih sempit dan belum cukup kuat, sehingga dikhawatirkan membahayakan warga yang melintas.

Sementara, dalam arahannya Bupati mengatakan, melalui gotong royong, permasalahan yang ada akan terselesaikan dengan baik.

“Mari kita bersama bekerja bergotong royong untuk membangun jembatan ini. Sehingga bisa dilalui tanpa ada rasa khawatir dan tidak menimbulkan korba jiwa nantinya,” kata Bupati.

Dari pantauan media, Bupati Loekman ikut melakukan pengecoran jembatan dan ambil bagian mengaduk semen. Usai bergotong royong memperbaiki jembatan itu, Bupati melakukan gotong royong di Kampung Slusuban untuk memperbaiki jalan penghubung antara kampung Slusuban menuju Kabupaten Lampung Utara. (ADV)