Bupati Lamteng Tinjau Proses Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Gaya Baru V

oleh -237 views
Bupati Lampung Tengah nampak ingin memastikan secara langsung proses pelayanan kesehatan di setiap kecamatan yang ada di Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Sektor kesehatan masyarakat Lampung Tengah, menjadi hal penting yang mendapat perhatian khusus dari Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Dengan begitu, Bupati ingin memastikan secara langsung proses pelayanan kesehatan di setiap kecamatan yang ada di Lampung Tengah, berjalan optimal.

Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Seputih Surabaya, Senin (28/10/2019), Loekman meninjau langsung proses pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Gaya Baru V.

Tidak hanya meninjau langsung pelayanan kesehatan, Loekman juga memeriksa beberapa ruangan yang ada di puskesmas setempat, diantaranya ruang ibu dan anak.

“Warga yang sakit jangan ragu untuk berobat. Karena pemerintah daerah akan memfasilitasi masyarakat tidak mampu yang sakit, akan dijemput untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Oleh karenanya, mari kita saling menginformasikan apabila ada keluarga atau kerabat yang sakit, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar Bupati.

Loekman juga mengatakan bahwa jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan berupaya maksimal agar seluruh warganya terjamin dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Usai melakukan peninjauan puskesmas, Bupati menghadiri pembinaan kepada kader kesehatan, bidang kampung, kader KB dan kader posyandu.

Sementara dalam laporannya, Plt Kadis Kesehatan Pemkab Lamteng Edy Sunarko mengatakan, untuk pelayanan kesehatan di Kecamatan Bandar Surabaya akan semakin dioptimalkan.

“Selain itu ada kabar gembira bagi masyarakat disini. Yakni untuk angka penderita stunting di kecamatan ini sudah menurun. Hal ini mengindikasikan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ungkap Eko.

Dalam agenda kunjungan kerja bupati itu, dibuka pemeriksaan kesehatan bagi warga setempat secara gratis, mulai dari pemeriksaan IVA, pelayanan KB, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah dan konsultasi kesehatan. (ADV)