Bupati Lantik Bahagia Sebagai Penjabat Sekda Boltim

oleh
Pelantikan
Foto : Bupati Boltim, Sehan S. Landjar saat melantik Bahagia Mokoagow sebagai penjabat Sekda Boltim menggantikan Oskar Manoppo, Rabu (04/12),(foto dok. Humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus serah terima jabatan penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim. Pelantikan dilangsungkan di lantai 2 Kantor Bupati Boltim, pada Selasa (3/12/19).

Bupati Boltim Sehan Landjar, SH secara resmi melantik Bahagia Mokoagow sebagai penjabat Sekda Boltim menggantikan Oskar Manoppo.

Oskar Manoppo, sebelumnya dilantik sebagai Penjabat Sekda Boltim pada tanggal 30 Agustus 2019 dan berakhir masa jabatan pada tanggal 30 November 2019. Selang waktu tiga bulan ini juga berlaku kepada Penjabat Sekda Boltim yang baru, sampai ditetapkannya Sekda definitif.

Demikian yang disampaikan Bupati Boltim dalam sambutannya usai pelantikan. Kata Bupati, pelantikan ini untuk menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Nomor 455 Tahun 2019.

‘’Kita juga sudah membuka ruang kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Boltim untuk mendaftarkan diri sebagai calon Sekda Boltim,’’ ucap Bupati.

Sebagai Penjabat Sekda Boltim, lanjut Bupati, Bahagia Mokoagow akan melaksanakan tugas sehari-hari sampai dilantiknya Sekda definitif.

‘’Selaku panglima ASN, memiliki kewenangan memberikan progres pembangunan di tahun 2019 serta memiliki kemauan dan kemampuan menjalankan tugas sebagai Penjabat Sekda Boltim dalam kurun waktu tiga bulan ke depan,’’ terangnya.

Dirinya berharap kepada seluruh jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerjasama dengan Pj. Sekda Boltim.

‘’Untuk melancarkan progres pembangunan, Para Asisten dan pimpinan SKPD agar dapat memberikan laporan administrasi terperinci kepada Sekda Boltim,’’ imbau Bupati.

Di akhir sambutannya, tak lupa Bupati mengucapkan terima kasih kepada mantan Pj. Sekda Boltim Oskar Manoppo, yang sampai dengan saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Boltim lantaran sudah baik dan sukses dalam pengelolaan administrasi daerah.

Turut hadir, Pimpinan DPRD Boltim Fuad Landjar, Para Asisten Pemkab Boltim, Badan Kepegawaian Sulut, seluruh pimpinan SKPD Boltim dan pejabat lingkup Boltim.(Bob).

IklanIklanIklan