Bupati Launching Gallery Produk Unggulan Bonebol

oleh
Launching Gallery Produk Unggulan Bonebol
Launching Gallery Produk Unggulan Bonebol

BONEBOL, suaralidik.com – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou meresmikan peluncuran maupun launching Gallery Produk Unggulan Bonebol dan Pinogu Coffee Shop serta tempat uji kompetensi (TUK) Bonebol Coffee, di kawasan Center Point Bonebol, Minggu (1/7).

“Alhamdulillah satu lagi apa yang kita cita-citakan, yaitu membangun dan menghadirkan sebuah galeri kecil yang akan mempromosikan, memasarkan, dan memajang produk-produk lokal unggulan Bonebol bisa kita wujudkan Galery UMKM maupun Gallery Produk Unggulan Bonebol sekaligus tempat uji kompetensi untuk Kopi Pinogu,”kata Bupati Hamim Pou dalam sambutannya.

Dengan hadirnya dan diresmikannya Gallery Produk Unggulan Bonebol ini, diharapkan bisa memasarkan produk unggulan khas Kabupaten Bonebol. Dengan demikian, masyarakat Gorontalo maupun luar Gorontalo tidak susah lagi mencari produk-produk unggulan dari Kabupaten Bonebol, termasuk produk unggulan Kopi Pinogu.

“Tidak hanya Kopi Pinogu, termasuk juga produk-produk lainnya, seperti Kopi Gabulu, kain karawo (kerawang), Kopiya Karanji, dan lain sebagainya,”ujar Hamim Pou dan menitipkan kepada pengelola dalam hal ini Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Perindagkum) Kabupaten Bonebol, untuk pemanfaatan gallery tersebut, harus menyesuaikan dengan selera pasar.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindagkum, Basir Noho menjelaskan, tujuan dibangunnya gallery tersebut untuk tiga hal, yakni menjadi tempat promosi produk-produk lokal unggulan Bonebol, tempat informasi tentang Kopi Pinogu, dan menjadi pusat edukasi maupun tempat uji kompetensi bagi para Barista, bagi pencinta, dan penikmati kopi. Sehingga tempat ini menjadi representasi untuk tiga fungsi tersebut.
Pantauan di lokasi, launching Gallery Produk Unggulan Bonebol tersebut, dihadiri guru besar dari Universitas Ehime Jepang Prof. Dr. Masayuki Sakakibara, Kajari Bonebol Bambang Dwi Handoko, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou, Pabung Kodim 1304 Gorontalo Mayor Inf. Abubakar, Sekda Ishak Ntoma, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, dan para Camat, serta masyarakat setempat.(arf/sehe)