Bupati Menghadiri Serah Terima dan Peresmian Balai Desa Lolayan

oleh
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi oleh GM CSR PT JRBM Muhammad suhada, saat meresmikan pembangunan Balai Desa Lolayan
Photo (TUP Humas Setda) : Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi oleh GM CSR PT JRBM Muhammad suhada, saat meresmikan pembangunan Balai Desa Lolayan

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (3/12/2018) menghadiri serah terima dan peresmian pembangunan Balai Desa (Balai Pertemuan) di Desa Lolayan, Kecamatan Lolayan. Balai Desa yang diresmikan oleh Bupati ini, pembangunannya melalui dana CSR (Corporate Social Reponsibility) dari PT JRBM.

CSR ini juga merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan agar ia dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan itu berada, sehingga perusahaan tidak hanya berorientasi pada profit namun juga peduli pada lingkungan sekitar.

Bupati Yasti tiba di Desa lolayan, dijemput langsung oleh Camat Lolayan Faisal Manoppo, Sangadi Lolayan Dedy Mokotoloy, Kapolsek Marto Dewata dan Danramil Beldi Pomo, serta Muhammad Suhada yang merupakan General Manager (GM) CSR dari PT JRBM.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan penghargaan kepada PT JRBM atas pembangunan balai desa lolayan, sebagai wujud kepedulian PT JRBM terhadap masyarakat lingkar tambang. “Semoga Balai Desa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah desa lolayan,”ujarnya.

Bupati berharap, dengan diresmikannya gedung kantor dan balai desa lolayan ini, agar dapat lebih meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat berjalan lebih efektif dan efisien, kualitas administrasi pemerintahan desa semakin meningkat, serta sumber daya aparatur pemerintah desa lebih profesional.

“Karena betapapun megahnya gedung kantor dan balai desa tentunya tidak berarti apa-apa, apabila perangkat desa yang ada tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, dalam menjalankan roda pemerintahan desa,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan kepada PT JRBM untuk lebih memprioritaskan Desa-Desa lingkar tambang di Kecamatan Lolayan dibanding Desa-Desa yang ada di Kabupaten lain. “Karena lokasi tambang PT JRBM berada di Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow,” Pungkasnya.

Sementara itu General Manager CSR Muhammad Suhada, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow yang sudah datang menghadiri sekaligus meresmikan Balai Desa Lolayan. Ia berharap agar bantuan dari PT JRBM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Lolayan. (***Is)