Bupati Pangkep Bernostalgia Dengan Angkatannya Di Renas SMAN 1 Pangkep

oleh
Bupati Pangkep Reuni Bersama Teman Seangkatannya Di SMA 1 Pangkep

Pangkep, Suaralidik.com – Bupati Syamsuddin A Hamid tampak sedang asik bernostalgia dengan teman teman seangkatannya di Reuni Nasional (Renas) yang digelar di Halaman SMA Negeri I Pangkep. Bupati Pangkep merupakan angkatan 84. Acara reunian alumni Smansa dari berbagai angkatan ini lebih semarak karena kali ini Renas SMAN 1 Pangkep diikuti oleh alumninya yang merupakan orang nomor 1 di Pangkep (Bupati Pangkep (19/6/2018).

Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, mengaku senang bisa bertemu dengan teman teman seangkatannya waktu masih duduk dibangku SMA, Harapan Bupati Pangkep kepada para alumni untuk terus menjalin kebersamaan dan persaudaraan serta ikut membantu sumbangsi pemikiran yang membangun untuk kabupaten Pangkep yang dipimpinnya sekarang. Tidak hanya berpesan kepada rekan angkatannya yang alumni 1984. Syamsuddin juga berharap kepada seluruh IKA alumni ikut mendukung program pemerintah.

“IKA Smansa diharapkan juga memberikan sumbangsih pemikiran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah ini,” ujarnya.
SMA Negeri I Pangkep ini sudah banyak melahirkan tokoh dan orang pintar, sehingga dibutuhkan buah pikirannya untuk bersinergi dalam membangun Kabupaten Pangkep. Kami ingin mengajak para praktisi untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, agar bisa lebih memahami program pemerintah,” tandas Syamsuddin.

Dalam kesempatan tersebut Syamsuddin juga menjelaskan bahwa saat ini sedang melaksanakan salah satu program unggulan dalam peningkatan SDM, yakni pemberian bea siswa untuk mahasiswa Perguruan Tinggi.

“Jadi Pemkab memberikan beasiswa itu hingga Sarjana. Program ini hanya ada 2 kabupaten di Indonesia yang melaksanakan. Salah satunya adalah Kabupaten Pangkep. Jadi kami berharap masyarakat Pangkep memanfaatkan beasiswa dengan baik.”

Syamsuddin tidak hanya memperkenalkan program peningkatan kualitas SDM masyarakat Pangkep. Dia juga menyumbangkan mobil ambulance untuk IKA alumni Smansa. (iwank86/kp)