Bupati Pangkep Makin Hebat, Jadi Pembicara di IDF

oleh
Bupati Pangkep Saat Menjadi Pembicara Dalam Forum IDF

Pangkep, Suaralidik.com – Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE yang dikenal sebagai pemimpin “Low Profil” dan “Murah Senyum”. Kini makin hebat dan berani tampil beda. Terbukti, mantan Kepala Desa Batara Kecamatan Labakkang tersebut mampu tampil percaya diri dan menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Indonesia Development Forum (IDF) di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Rabu (11/7/2018).

H. Syamsuddin A. Hamid diundang menjadi salah satu pembicara dalam Indonesia Development Forum (IDF) karena berhasil melakukan inovasi di bidang pendidikan di wilayah kepulauan yaitu kelas perahu, ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Pangkep Thamrin Taba.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, merupakan konferensi Internasional yang diselenggarakan sebagai platform bagi praktisi pembangunan untuk bertukar ide dan pemikiran dalam mengatasi permasalahan pembangunan.

Menurut Thamrin Taba, Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid menegaskan bahwa dirinya berani mengambil kebijakan dan melakukan inovasi demi kemajuan masyarakat. Apapun resikonya kalau itu untuk masyarakat, maka saya siap bertanggungjawab, kata Bupati Pangkep.

Thamrin Taba menambahkan, Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid mempresentasikan proposal tentang kebijakan dan inovasi kelas Perahu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tim penilai IDF akan menilai dampak inovasi kebijakan kelas perahu terhadap masyarakat yang kemudian akan direkomendasikan di daerah lain yang memiliki karakter yang sama dengan Kabupaten Pangkep. (86/TB)