Bupati Pangkep Tarwih Pertama Di Mesjid Agung Pangkep

oleh
Bupati Pangkep
Bupati Pangkep Saat Tarwih Pertama di Mesjid Agung Pangkep, Kamis (17/5/2018)

Pangkep, Suaralidik.com – Bupati Pangkep, H. Syamsuddin A. Hamid , SE menyempatkan waktunya untuk beribadah shalat tarwih pertama di mesjid Agung Pangkep. Beliau kemudian diberikan kesempatan oleh panitia mesjid untuk menyampaikan beberapa hal dalam menyambut bulan suci ramadhan diantaranya menyikapi kondisi tahun ini yang penuh dengan ujian termasuk adanya kejadian di Surabaya dan Riau.

Ada yang berbeda pada pelaksanaan bulan suci ramadhan tahun ini. Bila pada bulan suci ramadhan 1438 H tahun 2017 silam, kita tidak dipusingkan dengan hal-hal yang terjadi. Tetapi di bulan suci ramadhan 1439 H tahun 2018 ini, kita diuji oleh Allah Subhanahu wa ta’ala dengan berbagai kejadian beruntun berupa aksi teroris di Surabaya dan Riau.

Menyikapi terjadinya aksi teroris tersebut, saatnya kita meningkatkan kewaspadaan. Jaga dan pelihara keamanan dan kenyamanan dalam beribadah puasa ramadhan, imbuh Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid, SE.

Untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, bukan semata tugas dan tanggung jawab Polri melainkan menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama.
Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid menyampaikan permohonan maaf jika selama ini telah melakukan kehilafan, kekeliruan, kesalahan dan dosa.

“Semoga di bulan suci ramadhan 1439 H, kita memperoleh rahmat dan hidayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala serta diampuni semua dosa-dosa kita. Amiin”, tandas Bupati Pangkep.

Di bagian lain, H. Syamsuddin A. Hamid menyebutkan, pemerintah Kabupaten Pangkep telah memberikan anggaran Rp50 miliar untuk pegawai – pegawai yang menjalankan tugasnya dengan baik dalam bentuk pemberian tunjangan kinerja. (iwank86/tukin mamat)