Bupati : Paud Merupakan Peta Dasar Pembangunan Sumber Daya Manusia Kita

oleh
Photo : Bupati gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo MPD, bersama TP PKK Dr Fori Naway, saat menghadiri pengukuhan pengurus Forum PAUD Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan, masa bakti 2018-2022/(Foto Irfan Humas)

Gorontalo, Suaralidik.Com –  Dalam rangka menghasilkan generasi penerus bangsa yang mapan dan tangguh kita perlu mendidik mereka sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo Mpd saat mengukuhkan pengurus Forum PAUD Kabupaten Gorontalo dan Kecamatan, masa bakti 2018-2022.

Kegiatan yang diintegrasikan dengan Hari Aksara Internasional (HAI) tersebut dilaksanakan di Gedung Kasmat Lahay Limboto, Selasa (04/09/2018).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Sekretaris daerah Ir.Hadijah U Tayeb, Pimpinan OPD, Camat, pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan, serta Bunda PAUD Kabupaten dan kecamatan.

Dalam sambutannya Bupati mengatalan betapa pentingnya pengukuhan pengurus forum PAUD, mengingat Paud Merupakan peta dasar pembangunan Sumber Daya Manusia kita.

“Sejak awal saya sudah menghimbau, agar segera menata PAUD itu sendiri, baik terhadap pembangunannya maupun para guru-gurunya,”tegas Nelson.

Nelson juga menekankan agar ada pembauran antara PAUD dan TK, sehingga dapat menghasilkan kualitas anak yang bagus.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo menaruh perhatian besar kepada pengurus Forum PAUD untuk senantiasa berupaya untuk meningkatkan perkembangan anak usia dini khususnya yang ada di Kabupaten Gorontalo, agar bisa menghasilkan anak anak yang berprestasi,” ucap Nelson.

Di tempat yang sama Ketua Forum Paud sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK kavupaten gorontalo Dr. Fory Naway mengatakan, hal utama dalam Forum PAUD ini adalah konsolidasi organisasi, program kerja, serta peningkatan kualitas SDM.

“Selain konsolidasi organisasi dan manajemen paud, yang paling utama adalah kualitas dari pada sumber daya manusia para pengajar. Karena kualitas dari tenaga pendidik sangat berdampak kepada anak-anak didik,” tutur Fory.(***RDJ)