Bupati Pohuwato Sambut Mahasiswa KKN Universitas ADJ dan UMGo

oleh -
Bupati Pohuwato Bersama Mahasiswa KKN
Foto : Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersama Mahasiswa KKN UADJ dan UMGo,(foto Ashok/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato menyambut dan menerima kedatangan sejumlah mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta (UADJ) dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), diruang aula kantor Bupati, Selasa 28/01/2020.

Sejumlah mahasiswa dari dua Universitas ternama ini rencananya akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Anak Bangsa dalam rangka mewujudkan marwah dari Tri Darma perguruan tinggi,

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi langkah dari kedua Universitas ini yang ingin melakukan pengabdian pada masyarakat di Bumi Panua.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato merasa bangga sekaligus mengapresiasi kepada kedua Universitas yang telah memilih Pohuwato sebagai tempat dilaksanakannya KKN. Intinya, kami sangat mensuport agenda ini,” ungkap Bupati.

Syarif Mbuinga menginginkan, kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN kali ini harus jauh lebih kreatif dan menarik dari kegiatan yang biasanya.

“Kami berharap, dalam melaksanakan KKN di Pohuwato, ada hal pembeda yang dilakukan. Sudah datang dari jauh-jauh KKN di Pohuwato, hanya bikin lomba kesenian. Saya ingin ada yang berbeda,” tutur Syarif.

Adapun jumlah mahasiswa KKN Anak Bangsa yakni, Universitas Ahmad Dalan berjumlah 28 orang, 15 Laki-laki dan 13 perempuan. Sementara dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo berjumlah 26 orang, 5 Laki-laki dan 21 perempuan.

Sesuai rencana, para mahasiswa ini nantinya akan melaksanakan KKN di Pohuwato selama 1 bulan ke depan, dimana mereka akan menempati beberapa pos di wilayah Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pohuwato.(Hitler).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60