Bupati Pohuwato Terima Kunjungan Kementerian PUPR dan BWS 

oleh
Bupati Pohuwatu
Silaturahmi dari Direktur Irigasi Ditjen SDA Kementerian PUPR, Ir. Madjid didampingi Kepala BWSS II, Ir. Jeane Wagey yang diterima langsung Bupati Syarif Mbuinga akhir pekan kemarin (30/6)

GORONTALO, suaralidik.com – Untuk peningkatan produksi hasil pertanian yang lebih baik di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, jaringan irigasi yang ada di Kecamatan Randangan akan terus dipacu dengan percepatan penyelesaian pekerjaannya. Dimana hal ini menyusul kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dari Direktur Irigasi Ditjen SDA Kementerian PUPR, Ir. Madjid didampingi Kepala BWSS II, Ir. Jeane Wagey yang diterima langsung Bupati Syarif Mbuinga akhir pekan kemarin (30/6).

Bupati Syarif Mbuinga melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pohuwato Fikri Adam menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut membahas dalam rangka percepatan penyelesaian pekerjaan jaringan irigasi yang ada di Kecamatan Randangan. “Dimana, pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi II akan me-reschedulling percepatan penyelesaian pekerjaan jaringan irigasi baik yang ada pada jalur sebelah kiri maupun sebelah kanan pada Agustus mendatang,” ujarnya.

Dengan koordinasi yang baik antara Pemda dan pihak BWS diharapkan dapat lebih mempercepat penyelesaian irigasi tersebut. “Disamping itu akan mengadakan konsinyasi terkait masalah sosial khususnya pengadaan tanah dan pelaksanaan konstruksi fisik. Serta terkait dengan luasan areal persawahan dalam hal ini pembukaan cetak sawah baru. Dan harapan Pak Bupati agar lebih intensif komunikasi antara pihak BWS dengan pemerintah daerah,” jelas Fikri.(***Fahrum)