Bupati Sehan Akan Menerapkan E-Budgeting Di Boltim

oleh -

Foto : Bupati Boltim Sehan Lancar SH saat memberikan sambutan pada kegiatan penyusunan SSH dan ASB,(foto dok. humas).

BOLTIM, Suaralidik.com – Bupati Boltim Sehan Landjar SH membuka kegiatan Penyusunan Standar Satuam Harga (SSH) dan Analisis Standar Belanja (ASB) Pemkab Boltim T.A 2020, di Hotel Quality Manado, Senin (19/8).

Bupati mengatakan pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam pengaplikasian E-Budgeting.

“Kedepan kita akan menerapkan e-budgeting secara bertahap. Dan materi yang kalian dapatkan saat ini diharapkan akan mampu membangun komitmen yang kuat dalam penerapannya nanti,” tutur Bupati.

Pendekatan SSH, kata Bupati, dapat memberi beberapa manfaat seperti mempermudah perhitungan penetapan plafon anggaran pada saat penetapan Prioritas Plafon Anggaran Sementara dan meminimalisir pengeluaran yang kurang jelas.

“Manfaat lainnya penentuan pagu anggaran akan berdasar pada tolok ukur yang jelas serta penentuan besaran alokasi setiap kegiatan menjadi objektif serta penyusunan anggaran lebih efektif, efisien dan tepat waktu,”urai Bupati.

Sekretaris Panitia Kegiatan, Syukur Monoarfa menambahkan selama lima hari ke depan, 19–23 Agustus 2019, para peserta akan dibimbing oleh pemateri dari BPKP Perwakilan Provinsi Sulut.

“Peserta kegiatan ini sebanyak 24 orang yang merupakan perwakilan dari SKPD-SKPD yang melakukan survey harga untuk tahun 2020,” ujarnya singkat.(Bob).