Bupati Sehan Serahkan Sertifikat Tanah Gratis

oleh

Boltim. Suaralidik.Com – Bupati Bolmong Timur (Boltim) melalui Asisten Bidang Pemerintahan Amin Musa pada hari Kamis (1/3) di Aula SKB Tutuyan menyerahkan 84 sertifikat tanah gratis yang ada di desa Togid, Kecamatan Tutuyan.

Sertifikat tanah gratis tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Badan Pertanahan Nasional Boltim Tahu Anggaran 2017.

Dalam sambutannya, Bupati melalui Amin Musa menjelaskan manfaat bagi masyarakat yang sudah mensertifikatkan tanah.

Putra Gorontalo itu mengimbau agar rakyat mengajukan permohonan jika pemerintah sudah membuka pendaftaran sertifikat.

Ditambaahkannya, Pemerintah kabupaten memprioritaskan untuk mengupayakan sebanyak mungkin bidang-bidang tanah yang ada untuk bisa di sertifikatkan atas nama pemiliknya.

Kepala BPN Boltim, Yandri Rori disela-sela kegiatan memotivasi serta menyampaikan pesan kepada masyarakat Boltim bahwa pembuatan sertifikat untuk masyarakat di tahun ini sangat banyak. Target 1662 bidang terdiri atas kegiatan PTSL sejumlah 1.000 bidang, UMKM khusus masyarakat yang mempunyai usaha menengah kebawah berjumlah 260 bidang, tanah pertanian percetakan sawah 300 bidang dan sertifikasi untuk transmigrasi di kokapoi sejumlah 112 bidang.

“Untuk tahun 2019 BPN sudah mengusulkan Kementerian akan disertifikatkan sejumlah 10.000 bidang tanah di Boltim.(abrm/kemal)