Bupati selayar Resmikan dermaga II benteng selayar

oleh

BUPATI SELAYAR RESMIKAN DERMAGA II BENTENG SELAYAR –
Lidik news- baru baru ini Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menandatangani prasasti menandai peresmian Dermaga II Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar, muh Basli Ali didampingi Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Ahmad Wahid, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar Hasfar, Ketua DPRD Selayar Arifin Dg. Marola, bersama jajaran forum muspida lainnya.muh Basli Ali mengatakan, moment pemanfaatan pelabuhan laut ini tidak hanya menghadirkan infrastruktur yang semakin representatif, akan tetapi secara fungsional akan mampu menunjang lancarnya distribusi barang & jasa, baik dalam skala lokal, regional maupun nasional. “Daya beli masyarakat akan meningkat pastinya , karena barang yang diperlukan akan tersedia secara merata, di samping itu biaya angkutan dapat juga ditekan,“ kata Basli Ali. Ia menyebut, pelabuhan laut Benteng dibangun dalam 3 tahap dimulai pada Tahun 2013 hingga Tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 81 miliar lebih. Di samping itu, di sebagian sisi selatan pelabuhan tersebut sementara dibangun pula Dermaga III dengan kapasitas di atas 3000 dwt, yang diperkirakan selesai pada Tahun Anggaran 2017.mendatang “Saya kira kehadiran Pelabuhan Benteng ini akan sangat menunjang kegiatan kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Selayar mendatang . Saya sudah meminta kepada Menteri Pariwisata, supaya Selayar ini dijadikan sebagai tujuan destinasi…bali ke 2 Apalagi akan ada ekspedisi Wallacea dari Australia ke Bali, tentunya Selayar sangat bersyarat untuk disinggahi,“ kata Basli Ali.
Sementara itu Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar Hasfar, mengatakan, Pelabuhan Benteng Selayar awalnya hanya menggunakan Dermaga kayu, yang sejauh ini sudah berumur 45 tahun berdiri pada tahun 1971. Namun seiring dengan semakin bertambahnya kegiatan bongkar muat barang dan serta dukungan dari Pemerintah Daerah, sehingga dermaga II Benteng ini sudah bisa disandari oleh kapal-kapal berukuran besar kapasitas 1000 dwt.dan saya yakin kehadiran dermaga ini akan bermanfaat untuk masyarakat selayar sulawesi selatan serta akan mendukung kedepan program program pemerintah kabupaten selayar katanya
sementara itu ketua Dpw Lsm Lidik sulsel Imran hasan sp yang temui pers sangat mengapresiasi kinerja dan perjuangan kepala unit penyelenggara pelabuhan kelas lll kabupaten kepulauan selayar Hasfar.M SE ,sejak beliau menjabat sebagai kepala , berbagai kemajuan telah tercapai dengan sukses mulai dari pelayanan dan pengawasan serta pembangunan berbagai fasilitas di kawasan pelabuhan ini patut di contoh daerah lain di sulawesi selatan saya Ketua Dpw lsm lidik sulawesi selatan sangat bangga dan salut melihat kinerja yang cukup bagus serta membanggakan yang di tunjukan Pak Hasfar ini smoga kehadiran pelabuhan ini dapat berguna untuk masyarakat dan menunjang arus transportasi serta mendukung program program Bupati selayar ke depan sehingga kepulauan selayar dapat menjadi persinggahan kapal kapal besar serta dapat membantu pemerintah daerah selayar dalam menyukseskan program kementerian pariwisata menjadikan selayar Bali ke 2 di indonesia katanya (Imran lidik/SR )