Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ke 25 KK

oleh
Bupati Sinjai, Sabirin Yahya Serahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ke 25 KK. Senin (6/11/17).

SINJAI, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Sosial menyerahkan Bantuan Dana Rehabilitasi sosial Rumah tidak Layak Huni dan sarana di Dusun Maroangin, Desa Tongke Tongke, kecamatan Sinjai Timur. Senin (6/11/17).

Bupati Sinjai, Sabirin Yahya Serahkan Bantuan Dana Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ke 25 KK. Senin (6/11/17).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial yang diserahkan langsung Bupati Sinjai, Sabirin Yahya.

Salah seorang Panitia pelaksana, Ilhamuddin dalam laporannya mengatakan Bantuan Sosial Rehabilitasi Rumah tidak layak huni sebanyak 25 KK dengan tiga kelompok dengan jumlah anggaran Rp.375.000.000 di Desa Tongke Tongke, Sinjai Timur.

Selain bantuan tersebut, dinas sosial juga menyerahkan beberapa bantuan lain seperti sarana lingkungan pembangunan MCK 1 unit dengan anggaran Rp.50 juta, bantuanKube fakir miskin desa 25 kelompok dengan jumlah anggaran 500 jt di Desa kalobba, Desa samaturue, Desa Bontosinala dan Desa Barambang, Bantuan kube Program Keluarga Harapan ( PKH ) 50 kelompok dengan jumlah anggaran 1 milyar yang tersebar di 7 kecamatan, Bantuan kube jasa E warung PKH 10 kelompok dengan anggaran 200 juta yang tersebar di 8 kecamatan, Bantuan Barang Logistik Bencana 2 paket 165 juta, Bantuan sosial tunai Bagi Penerimah PKH 4.986 KPM sebanyak Rp.9.423.540.000,- di 9 kecamatan, dan Bantuan kendaraan operasional Bencana berupa mobil Rescue Triton 1 unit senilai Rp.475.000.000,- 1 unit Motor Trail senilai Rp.35.000.000,- dengan total jumlah keseluruhan senilai Rp.12.223.540.000 Miliar.

“kegiatan ini terselenggara atas kerja sama pemerintahan kabupaten sinjai dengan adanya Dana sering dari anggaran APBD,” tukas Ilhamuddin.

Sementara, Bupati Sinjai, Sabirin Yahya yang menyerahkan langsung Bantuan Rehabilitasi Rumah tidak layak Huni dan sarana lingkungan ke masing masing ketua kelompok mengatakan, agar kiranya dapat menggunakan anggaran tersebut dengan baik serta tepat sasaran dan saling bekerja sama dalam hal penyelesaian pembangunan.

perbaikan rehabilitasi rumah tidak layak huni ini,saling gotong royong dan membangun kebersamaan untuk menciptakan kesetiakawanan sosial sebab dengan kerja sama secara bergotong royong akan meringangkan suatu pekerjaan yang berat menjadi ringan dengan semangat dan ikhlas,” tutup Sabirin Yahya. (Andi Basri/ Ar)