Bupati Soppeng Hadiri Tanam Perdana Penangkaran Benih Padi, Berikut Agendanya

oleh -

SOPPENG, suaralidik.com – Agenda Bupati Soppeng diawali dengan menghadiri tanam perdana penangkaran benih padi kerjasama Pemkab Soppeng dengan Fakultas Pertanian dengan Kelompak Tani Syukur di Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, Sulsel.

Hal tersebut dilanjutkan dengan menghadiri panen perdana pengembangan pertanian organik hasil kerjasama antara Pemkab Soppeng dengan LSM LP3M ( Lembaga Pengkajian Pedesaan, dan Masyarakat ) Sulsel di kelompok Tani Kabuttu, Dusun Abbarangeng Desa Gattareng, Kec. Marioriwawo. Sabtu (18/5/2019)

Dimana di dua lokasi tersebut, Bupati Soppeng sangat mengapresiasi dukungan semua stacholder yang ada dalam membangun Kabupaten Soppeng khususnya di Sektor Pertanian.

Di Desa Timusu beliau berharap kehadiran penangkaran benih padi Varietas Impari 32 dapat menjadi sumber benih bermutu untuk petani di Kab Soppeng secara khusus dan Sulsel secara umum.

Sedangkan di KT. Kabuttu Desa Gattareng, Bapak H.A.Kaswadi Razak mengajak petani di tiga Desa yaitu Gattareng, Gattareng Toa serta Marioriaja menjadikan pertanian oeganik sebagai salah satu inovasi, sehingga perkembangan sektor pertanian dapat lebih meningkat di tahun sebelumnya.

Beliau berharap agar seluruh komponen yang terkait menyatukan potensi yang dimiliki untuk mendukung program pertanian organik di Kabupaten Soppeng. (Fajar Udin)