Bupati Takalar Gandeng UGM Dan Balai Penelitian Tunjang Pemkab Berbasis Riset

oleh
Foto : Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM saat berkunjung di Universitas Gajah Mada (UGM)

Yogyakarta, SUARALIDIK.COM_, Bupati Takalar Melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta yang terkenal sebagai kota Pendidikan, dimana Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan salah satu Universitas ternama dan terkemuka di Republik Indonesia.

Selain itu pula, Yogyakarta adalah salah satu icon tujuan wisata baik lokal, maupun dari mancanegara, pasalnya dengan adanya kraton di Yokyakarta lengkap dengan seni budaya dan kerajinan tangannya yang membuat wisatawan tertarik melihat langsung daerah tersebut.

Hal inilah yang membuat Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt, MM hari ini telah berkunjung ke Yogyakarta dan bertemu langsung pihak Rektorat UGM untuk merintis kerjasama antara UGM dan Pemkab Takalar terutama di sektor bidang pariwisata dan sektor lain.

Kami akan menggandeng pihak universitas dan balai penelitian untuk mendukung dalam riset sehingga program dan kegiatan yang direncanakan oleh Pemkab Takalar nantinya berbasis riset.

Semua ini kita upayakan dapat terwujud karena kita ingin merintis pendidikan yang berkualitas yang terbaik serta sebuah pengabdian tanpa batas kepada masyarakat Takalar”,jelas H.Syamsari,S.Pt.,MM saat berkunjung ke UGM pada hari, Selasa 20 Maret 2018.

Sebelumnya di hari jadi Takalar Bupati juga telah menandatangi MoU dengan beberapa Universitas dan Balai Penelitian dan hari ini juga telah dirintis bekerjasama dengan UGM.

Semoga dengan kerjasama ini, program dan kegiatan Pemkab Takalar dapat lebih terarah dan banyak membimbing serta mengawasi, karena kita membuka ruang yang lebih luas kepada semua stacholder juga membuka ruang partasipasi”,ungkap Bupati Takalar.

Lanjut, H.Syamsari,S.Pt.,MM menuturkan bahwa kabupaten kita tidak bisa unggul kalau hanya mengandalkan diri sendiri, kita harus bekerjasama dengan banyak pihak untuk bekerja dalam mencapai sebuah hasil, saya terbuka untuk siapa saja dan bercita-cita ingin memajukan Kabupaten Takalar yang lebih baik lagi, serta memajukan bangsa di negeri ini”,Tutup Beliau Bupati yang murah senyum ini.

Laporan : Rey Seeker

Editor : Muh.Kemal