Bupati Takalar : PPL Dinas Pertanian Harap Proaktif Dampingi Petani

oleh

SUARALIDIK.COM, Takalar – Bupati Takalar Syamsari Kitta dalam kegiatan Program Upaya Khusus (Upsus) Tanaman Pangan Padi, Jagung dan Kedelai Musim Tanam 2018, dalam sambutannya, menyinggung Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pada Dinas Pertanian Kabupaten Takalar.

Peningkatan produksi, dalam kaitan peningkatan produksinya juga dapat dibantu oleh pihak Kodim dan Polres Takalar dengan mensinergikan kerjasama secara proporsional terutama dibidang pertanian yakni jagung dan kedelai.

Syamsari Kitta berharap tidak ada lagi lahan tidur di Takalar, Maksimalkan potensi yang ada, seperti di Desa Bontokadatto itu bisa kita manfaatkan tanami jagung dan kedelai terutama di musim kemarau. Dan ini jika dimaksimalkan akan bernilai besar untuk peningkatan PAD Takalar nantinya.

Pada beberapa daerah di kecamatan yang ada di Takalar ini, masih ada banyak lahan yang belum dimaksimalkan petani saat in, maka mulai tahun ini kita bergerak dan menargetkan tahun kedepannya tidak ada lagi lahan tidur, ungkap Bupati Takalar.

Pada kesempatan itu, Bupati Syamsari Kitta menyinggung soal PPL untuk lebih proaktif dan respek dalam mendampingi para petani pada masing-masing daerahnya, jelas Bupati Takalar.

PPL tidak boleh jauh-jauh dari petani karena itulah tugasnya. Bahkan jika perlu Pemerintah akan buatkan sanksi bagi PPL yang lalai dalam tugasnya. Sementara ditempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Muh. Najib Kasim mengungkapkan siap mengawal dan mensukseskan program Bupati dan Wakil Bupati dalam meningkatkan hasil produksi Pertanian.

Sambungnya lagi, “Saya optimis produksi jagung dan kedelai tahun ini dan seterusnya akan semakin meningkat, tegas Najib Kasim.(Kemal)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama