Bupati Takalar Serahkan SK Plt. Kadis Kelautan Dan Perikanan Ke Hj.Megawati Ibrahim

oleh
Foto : Tampak Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM menyerahkan SK kepada Hj.Megawati Ibrahim sebagai Plt Kadis Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Takalar

SUARALIDIK.COM_Takalar, Dalam Pemerintah Baru di Kabupaten Takalar menunjuk Sekretaris DKP, Hj.Megawati Ibrahim Rewa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sementara.

Olehnya itu Bupati telah melakukan penunjukan terhadap Hj.Megawati Ibrahim setelah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Muh Asbar Tarang ditahan oleh Kejaksaan Negeri Takalar.

Hal demikian Surat Keputusan (SK) Megawati Ibrahim diserahkan langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt diruang pola kerja Bupati Takalar pada hari Senin 19 Maret 2018.

Penggantian ini dilakukan untuk melancarkan tugas-tugas di DKP, sehingga kami pilih dari internal dinas yaitu sekretarisnya, Ibu Hj. Megawati Ibrahim yang juga adalah Ibu Wakil Bupati Takalar”, Ungkapnya H.Syamsari,S.Pt.,MM usai penyerahan SK dilakukan.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Dr.Ir.H.Nirwan Nasrullah juga membenarkan hal tersebut bahwa Pemkab Takalar telah menunjuk Ibu Megawati Ibrahim sebagai Plt Kadis DKP.

Pemkab Takalar telah menunjuk Sekretarisnya sebagai pengganti Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan yang sementara menjalani proses hukum, dan tadi Pak Bupati sudah menyerahkan langsung kepada Hj.Megawati Ibrahim,”terang Nirwan.

Untuk diketahui, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) sebelumnya ialah Muh.Asbar bersama Bendahara Pengeluaran DKP Syahriani resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Takalar pekan lalu.

Keduanya ditahan karena kasus dugaan penggelapan dana proyek tahun anggaran 2016 yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp 1,7 Miliar.

 

Laporan : Rey Seeker

Editor : Muh.Kemal