Bupati Takalar Terima Penghargaan Menteri PPPA, Berikut Alasannya

oleh -41 views
Photo : Bupati Takalar menerima penghargaan dari Menteri PPPA

TAKALAR, Suaralidik.com – Pada pertengahan bulan Desember 2018, akhirnya Pemerintah Kabupaten Takalar kini memperoleh penghargaan tingkat Nasional. Kali ini penghargaan yang didapatkan berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

Penghargaan telah diberikan atas komitmen Pemerintah Kabupaten Takalar dalam mendukung Sekolah Ramah Anak (SRA) melalui pembentukan Sekretariat bersama.

Adapun lokasi sekretariat bersama yang dibentuk oleh Dinas Pendidikan Takalar yaitu di SMP Negeri 2 Takalar.

Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt.,MM menerima langsung penghargaan dari Menteri PPPA Yohanna Yembise, di Bandung, Jawa Barat Minggu,(16/12/2018)

Sekretariat Bersama yang didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pendidikan yakni Program Kabupaten Layak Anak yang akan dikawal oleh beberapa SKPD terkait. Sekretariat bersama dibentuk guna berkolaborasi berbagai SKPD dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi, hal ini semua demi kepentingan generasi bangsa di Kabupaten Takalar.

“Alhamdulillah Kabupaten Takalar, yang pertama di Indonesia membentuk Sekretariat Sekolah Ramah Anak (SRA). dengan adanya sekretariat bersama ini sehingga sekolah-sekolah di Takalar mulai berbenah untuk menjadi Sekolah Ramah Anak.”jelas Bupati Takalar H.Syamsari

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Takalar Darwis, mengatakan bahwa ada beberapa indikator yang harus dibina demi sebuah kepentingan anak bangsa sebagai generasi pelanjut. Nantinya bisa berkolaborasi dengan SKPD, bukan ego sektoral yang mesti dikedepankan itu semua perlunya sekretariat bersama agar supaya lebih mudah melakukan koordinasi.”ujar Darwis

Penghargaan ini telah menambah daftar penghargaan yang sudah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Takalar. Sebelumnya MIN 1 Takalar juga meraih penghargaan Sekolah Ramah Anak tingkat Nasional.

Disisi lain, Kabupaten Dumai juga telah membentuk sekretariat bersama Sekolah Ramah Anak.(***rey)