Bupati Talaud Jadi Irup HUT TNI ke-72

oleh
Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip Jadi Irup pada upacara peringatan HUT TNI ke-72. Kamis (5/10/17).

TALAUD, Suaralidik.com – Bupati Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip Didalulat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada perungatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-72. Kamis (5/10/17).

Pada peringatan yang dipusatkan di Lapangan Sangkudiman Melonguane, Talaud, Sulawesi Utara, Bupati yang kerap disapa SWM itu membacakan amanat panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmayanto tentang makna yang terkandung dalam tema HUT TNI kali ini “Bersama Rakyat TNI kuat”.

Bupati Kepulauan Talaud, Sri Wahyumi Maria Manalip Jadi Irup pada upacara peringatan HUT TNI ke-72. Kamis (5/10/17).

Adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Essensi ciri kesejatian yang tidak boleh pudar ditengah arus globalisasi yang terus bergetak secara dinamis. Pesannya bersama rakyat TNI kuat menjaga dan melindungi NKRI, kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat merupakan bentuk pertahanan semesta.

“Semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat lndonesia terhadap TNI,” kata Bupati SMW membacakan harapan Panglima TNI dalam amanatnya.

Upacara ini pun diakhiri dengan demonstrasi seni bela diri dan simulasi penanganan teroris menggunakan TNT berdaya ledak kecil.

Sementara, turut hadir dalam upacara Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane Letkol (Mar) Moh Maftukin, Perwira Penghubung Satal, Mayor (Inf) Sigfried Panaha, Kapolres Talaud, AKBP M.Denny Iriawan Situmorang, Ketua DPRD Talaud, George Rompah, Sekretaris Daerah Adolf Binilang, Sejumlah Pejabat teras di Lingkup Pemkab, Para perwira, serta ratusan Prajurit TNI AL, AD, Anggota Polres, Korps Brimob, Veteran, KNPI, JPKP turut larut dalam prosesi upacara sebagai peserta.