Bupati Temui Menpan RB, Bahas Terkait Passing Gred

oleh
Foto saat Bupati Yasti menemui Menpan RB, Syafruddin diruang kerjanya
Foto : saat Bupati Yasti menemui Menpan RB, Syafruddin diruang kerjanya

BOLMONG, Suaralidik.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk memperjuangkan nasib para Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah, terus diupayakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow Rabu (07/11/2018) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Menpan RB). Dalam kunjungan tersebut Bupati Yasti, bersama Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, langsung diterima oleh Menpan RB, Drs. Syafruddin. Msi

Pertemuan dengan Menteri tersebut, membahas terkait Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018. Yasti mengatakan, pertemuan dengan Menteri membicarakan terkait Passing Gred. “Ya mengusulkan kepada Menteri, agar passing gred kalau bisa diturunkan. Kalaupun tidak bisa, ya dilakukan perengkingan,” ucap Yasti saat dihubungi melalui via telpon.

Terkait penurunan passing gred kata Yasti, Menpan RB Syafruddin menyampaikan, nanti akan dirapatkan dengan unsur terkait dalam hal ini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS, karena ini bukan kewenangan dari Kemenpan RB, ujar Srikandi Bolmong ini.

Bupati berharap agar formasi yang ada pada seleksi CPNS tahun ini dapat terpenuhi sesuai dengan kebutuhan Daerah. Namun tetap menjadikan Passing Grade ini sebagai alat ukur. “Intinya kebutuhan formasi di Daerah harus terpenuhi, disamping itu mendorong anak-anak Daerah agar bisa terakomodir, tanpa mengesampingkan dari luar,” tutupnya. (***Is)