Bupati Tinjau Langsung Mega Proyek Pembangunan PLTA di Bolaang Mongondow

oleh

BOLMONG, Suaralidik.com – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Sulawesi Utara, Yasti Soepredjo Mokoagow turun langsung meninjau tapal batas Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Minahasa Selatan. Selain meninjau tapal batas kedua kabupaten, Yasti juga melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Desa Poigar II, di Kecamatan Poigar.

Dalam kunjungan tersebut Bupati terlihat menggunakan pakaian kaos hitam dengan jaket merah, Bupati ketika berada di lokasi tampak terlihat menaiki perahu kecil atau sampan, dan terlihat sangat menikmati perjalanan tersebut. Perjalanan dengan menggunakan perahu kecil itu memakan waktu kurang lebih 15 menit. Bupati Perempuan ini disambut Hangat dan Antusias oleh Masyarakat setempat.

Sementara itu Kasubag TUP Humas dan Protokoler, Maarif Mokodompit menjelaskan bahwa peninjauan lokasi pembangunan PLTA dan Tapal Batas ini, untuk memastikan secara langsung titik nol dari perencanaan pembangunan.

“Tinjauan ibu bupati untuk mengetahui batas antara dua daerah ini, sehingga dari hasil tinjauan lokasi ini pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow dapat memastikan serta mendapatkan gambaran studi kelayakan dari perencanaan awal pembangunan,” tutur Maarif.

Ditempat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow dari Dapil Poigar, Swempry Rugian sangat mengapresiasi Kunjungan kerja Bupati tersebut. “ini adalah tujuan mulia Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow untuk Rakyat, mensejahterakan masyarakat lewat penerangan aliran listrik dan juga program pengentasan angka kemiskinan lewat sektor Penyerapan tenaga kerja,” kata Swempry.

Sementara untuk Pembangunan PLTA sendiri, ia mengatakan, “Faedah dari pembangunan PLTA ini bukan hanya Rakyat Bolmong yang akan merasakannya nanti, akan tetapi Kabupaten kota lainnya juga akan ikut merasakannya seperti Minsel, Mitra dan seterusnya”, Tambah Anggota DPRD dari Dapil Poigar ini. (is)