Bupati Yasti Berikan Uang Saku Kepada Calon Jamaah Haji

oleh
Jemaat Haji Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam acara pelepasan calon jamaah haji di halaman kantor Pemkab Bolmong pada hari Sabtu (11/8/2018)

BOLMONG, suaralidik.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow memberikan uang saku kepada calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun 1439 H/2018 M. Ini terlihat saat Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow secara resmi melepas calon jamaah haji di halaman kantor Pemkab Bolmong pada hari Sabtu (11/8/2018).

Dalam Sambutannya, Bupati Yasti  mengatakan bahwa sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kab.Bolmong kepada Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong, maka tahun ini Pemerintah Kab.Bolmong memberikan uang saku yang dianggarkan melalui APBD Kab.Bolmong Tahun Anggaran 2018 kepada setiap Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong sebesar Rp 2.500.000, setiap Jamaah Calon Haji, kata Bupati.

Uang saku ini merupakan uang saku dengan jumlah terbesar di Provinsi Sulawesi Utara.

Selain itu, Bupati Yasti juga menyampaikan bahwa, “Ada sumbangan pribadi dari hamba Allah berupa tambahan uang saku sebesar Rp. 500.000, kepada setiap Jamaah Calon Haji Kab.Bolmong serta bantuan berupa Mukena dan baju Koko,” ucap Yasti

Di kesempatan itu juga, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bupati Yasti, diantaranya Bupati berharap kepada bapak-ibu jamaah calon haji agar dapat mengkondisikan diri, serta mempersiapkan fisik dan mental, dengan mengatur waktu sebaik-baiknya dan berupaya menjaga kesehatan, mengatur pola makan dan minum serta istirahat yang cukup, demi kelancaran selama pelaksanaan ibadah haji, ujar Yasti.

“Serangkaian proses latihan, bimbingan serta arahan dari para petugas haji yang telah saudara-saudari jalani, kiranya dijadikan pedoman dalam rangka pelaksanaan seluruh rangkaian dan tahapan ibadah haji ditanah suci nanti,” ungkap Yasti

Bupati juga berpesan kepada bapak-ibu calon jamaah haji, agar dapat menjaga citra bangsa dan daerah kita yang selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, saling tolong menolong antar sesama, sehingga muda-mudahan seluruh rangkaian pelaksanaan ibadah haji dari awal sampai akhir, dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, imbuhnya.

“Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah, serta banyaklah berdoa khususnya ditempat-tempat mustajabah baik di mekah maupun di madinah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang predikat haji dan haja yang mabrur,” tutupnya. (***Is)