banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XII Siap Sukseskan Amalia Ramadhan

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Drs. Harpansa, MM, Saat Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dalam Rangka Mensukseskan Kegiatan Amaliah Ramadhan, Secara Virtual, di Ruang E-Panrita Kantor Disdik Sulsel, Jumat (01/04/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-XII siap laksanakan dan mensukseskan kegiatan Amaliah Ramadhan.

Pernyataan ke 12 Cabang Dinas ini diungkapkan secara bergilir pada Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, di Ruang E-Panrita Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 10 Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (01/04 2022).

banner 728x250

Rakor yang dipandu Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harpansa, MM ini khusus membicarakan Amalia Ramadhan yang diberi nama SER Ramadhan. SER adalah Sinergi, Energi dan Resonansi.

Sejumlah agenda penting dibicarakan dalam Rakor ini, antara lain pesentren kilat, menghafal Al-Qur’an Juz 30 dan yang lainnya.

Kadisdik Sulsel Setiawan Aswad mengatakan, minggu pertama Ramadhan libur sekolah, namun saya mengharapkan siswa melakukan kegiatan Ramadhan bersama keluarga. Proses pendidikan berbasis keluarga.

“Selama sepekan tersebut, siswa diharapkan membuat video kegiatan Amaliah Ramadhan bersama keluarga, seperti shalat berjamaah, sahur dan buka bersama keluarga, tadarrus dan seterusnya,” ujar Setiawan Aswad.

Ia pun menjelaskan, video yang dibuat siswa tersebut, nantinya akan di perlombakan, mencari yang terbaik di tingkat Cabang Dinas Pendidikan hingga ke tingkat Dinas pendidikan Provinsi Sulsel.

Setiawan Aswad meminta para Kepala Cabang Dinas Pendidikan untuk melakukan koordinasi dan mengajak pihak terkait, seperti Kemenag Kabupaten/Kota, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota untuk ikut serta dalam kegiatan Amaliah Ramadhan ini.

“Kami berharap Sinergi, Energi dan Resonansi (SER) Ramadhan ini, Pak Gubernur bisa melaunching kegiatan ini,” harapnya.(*)

(Humas Disdik Sulsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.