CABULI ANAK DIBAWAH UMUR,KETANGKEP DEH

oleh

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA. Unit PPA dan Piket Regu 5 Polres Bulukumba bekuk pelaku persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dibawah umur, Senin (1/8/2016).

Aksi persetubuhan dan pencabulan tersebut terjadi pada Kamis (28/7/2016) lalu sekitar pukul 23.00 Wita terhadap diri korban Rikarni als Rika Binti Amir (15) warga Lingkungan Tanah Harapan Kelurahan Tanah Beru Kecamatan Bonto Bahari Bulukumba yang dilakukan oleh pelaku Erwin Bin Nasir (20) warga Desa Caramming Kecamatan Bonto Tiro Bulukumba didalam rumah pelaku yang sedang kosong.

Namun setelah pelaku Erwin melakukan Persetubuhan dan pencabulan terhadap diri korban Rika, datang tiga rekan pelaku yakni Ardi Bin Ramli (18),Yusril Bin Nasir (19) serta Asrul Bin Rappe (20) yang juga melakukan pencabulan dimana ketiganya di duga telah diajak juga oleh pelaku Erwin. Dan setelah melakukan perbuatan cabul serta menyetubuhi korban,ketiga pelaku melarikan diri. Erwin sendiri setelah mengancam korban kemudian mengantarnya pulang ke esokan harinya.

Korban yang kemudian menceritakan perbuatan ke empat pelaku tersebut kepada keluarganya akhirnya melapor ke Polres Bulukumba.

Erwin berhasil diamankan pada Minggu malam (21/7/2016) sekitar pukul 20.00 Wita di rumahnya dan ke tiga rekannya Senin (01/08/2016) yakni Ardi Bin Ramli warga Dusun Bonto Eja Desa Kalumpang Bonto Tiro yang di ciduk di dalam rumahnya sementara Yusril bin Nasir dan Asrul Bin Rappe warga Desa Caramming Kecamatan Bonto Tiro berhasil diamankan di daerah Bajangnge Kecamatan Herlang.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bulukumba,Bripka Asriaty kepada Indota.com (Suara Lidik) Senin siang membenarkan adanya penangkapan terhadap empat orang terduga pelaku Persetubuhan dan Pencabulan terhadap anak dibawah umur

” Antara korban ini dengan pelaku kenal pertama kali lewat telpon lewat pertemanan di Facebook, lalu beberapa hari setelah mereka kenal kemudian korban diajak bermalam di rumah pelaku di Desa Caramming pada Kamis (28/7/2016) lalu, namun rupanya pelaku Erwin terlebih dahulu juga telah menghubungi ketiga rekannya tersebut untuk melakukan persetubuhan dan Pencabulan terhadap diri korban” ujar Bripka Asri

Lebih lanjut Asri menyampaikan empat orang pelaku tersebut kini telah diamankan di Mapolres Bulukumba dan dalam proses Penyidikan dan keempatnya mengakui perbuatannya tersebut terhadap diri jorban.

” Untuk Pasal yang akan di persangkakan kepada ke empat pelaku yakni Pasal 81 dan Pasal 82 UU RI No.35 Tahun 2014 serta ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun” pungkas Bripka Asriaty. ( aa_tj81/ Indota.com)

Empat orang pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur di Bonto Tiro, Erwin,Ardi,Yusril dan Asrul diamankan anggota PPA Polres Bulukumba,Senin (1/8/2016)
Empat orang pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur di Bonto Tiro, Erwin,Ardi,Yusril dan Asrul diamankan anggota PPA Polres Bulukumba,Senin (1/8/2016)
Anggota PPA Polres Bulukumba saat mengamankan 3 orang pelaku pencabulan di Kecamatan Bonto Tiro
Anggota PPA Polres Bulukumba saat mengamankan 3 orang pelaku pencabulan di Kecamatan Bonto Tiro