banner 728x250

Calon Guru Penggerak Mengikuti Workshop (CGP) Angkatan 2 di UPT SPF SDN Pontiku 2

  • Bagikan
Calon Guru Penggerak SDN 1 Pongtiku

Makassar, SuaraLidik.com – Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar melaksanakan kegiatan workshop calon guru penggerak.

Kegiatan ini berlangsung di SD Negeri Pontiku 2, Jalan Pontiku Makassar pada Jumat (22/10/2021) pagi

banner 728x250

Kegiatan workshop ini mengangkat tema “Melalui Kolaborasi dan Aksi Nyata Calon Guru Penggerak Angkatan 2 Kota Makassar”.

Guru penggerak merupakan program yang dirancang untuk memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru guna menyiapkan pemimpin pembelajaran masa depan.

Dalam pelaksanaan kegiatan workshop aksi nyata program calon guru penggerak (CGP) angkatan 2 Kota Makassar, ini juga sekaligus sebagai upaya peningkatan mutu PBM melalui pembelajaran berdiferensiasi.’ujar Nismawati, S.Pd, M.Pd (Kepala Sekolah SDN Pontiku 2).

“Kalau mau punya karir sebagai kepala sekolah, tentu harus melewati program guru penggerak. Karena program ini bukan cuman penguatan, akan tetapi kepemimpinan”,jelas Nismawati.

Nismawati berharap, calon guru penggerak (CGP) dengan mengikuti program guru penggerak, para guru dapat mengubah pola pikir untuk selalu mengutamakan siswa dalam proses pembelajaran.

Nampak beberapa calon guru penggerak (CGP) dari SDN Pontiku 2 mengatakan, bahwa ada begitu banyak manfaat yang diterima sebagai peserta pendidikan guru penggerak. Melalui program guru penggerak ini, kami menyadari selama mengajar yang menurut kami sudah benar, ternyata belum sesuai dengan filosofi mengajar Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara.

Ternyata selama ini apa yang kami pelajari dan apa yang kami lakukan terhadap anak didik kami, jauh dari apa yang seharusnya dilakukan seorang guru penggerak.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, calon guru penggerak (CGP) bisa lebih memahami dan dapat meningkatkan kompetensi sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid”,tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *