Camat Lanrisang Tinjau Pompanisasi Dan Persawahan Di Beberapa Desa

oleh -1 views

Pinrang, Suaralidik.com – Kepala Pemerintahan Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang (Camat) Lanrisang H.Abd Asiz Mustari S.Pdi meninjau pompanisasi dan jaringan irigasi persawahan Desa Lerang Kecamatan Lanrisang, Senin (23/09/2020)

Dalam kegiatan peninjauan ini, Camat Lanrisang di dampingi Kasi Trantib Kecamatan Lanrisang Bakri Borahima S.Sos, Sekdes Samaulue Hamsah, Kades Lerang Ihksan H.P.Cammang.

Pompanisasi di Desa Lerang yang kini telah difungsikan untuk mengairi lahan persawahan petani. “Musim tanam tahun ini sebagian sudah dapat teratasi yang dijangkau pompanisasi dan jaringan irigasi yang dibangun pemerintah desa tersebut telah beropersi” Ujar Camat Lanrisang.

Dalam upaya membantu pemerintah dalam pengelolaan dan pemeliharaan pompanisasi dan jaringan irigasi ini yang nantinya akan dimanfaatkan secara efektiv dan merata kesemua lahan persawahan baik yang dihulu maupun dihilir, sehingga tidak terjadi komflik sesama petani.

” Sesuai arahan bapak Bupati kepada para Camat,dalam menghadapi kemarau para camat diharapkan turun lansung melihat keadaan pertanaman dengan memberikan pemahaman kepada petani tentang keadaan air dan dimohon tetap berusaha untuk menyelamatkan pertanaman dengan sesama petani, artinya Sipatjuki dengan sikon kemarau,ini diharapkan juga untuk mengharap rahmat Allah SWT dengan zikir dan doa.” Tutup Camat Lanrisang.

Selesai meninjau pompanisasi di Desa Lerang, Camat dan rombongan melangjutkan peninjauan ke Desa Mallongilongi dan Desa Amassangang..(MLP)