banner 728x250

Camat Rantau Pulung Mengapresiasi Panen Raya Pemdes Kebon Agung

  • Bagikan
Camat Rantau Pulung Panen Raya dan Penebaran Benih Ikan Pemdes Kebon Agung (1)

Kutim, suaralidik.com – Melalui Bumdes, Pemerintah Desa Kebon Agung Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur menggelar kegiatan panen tanaman sayuran dan penebaran benih ikan pada Kamis (12/8/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu padat karya tunai pertanian dalam rangka ketahanan pangan desa pada masa pandemi covid-19

banner 728x250

Bumdes Kebon Agung Panen raya tanaman sayur berupa gambas, mentimun, kangkung dan sawi di arel perkebunan bumdes desa kebon agung seluas 3 hektar.

Selain penen tanaman sayuran, mereka juga menebar benih ikan.

Menurut Kepala Desa Kebon Agung Edy Irawan, kegiatan ini salah satu program desa tahun 2021.

“Ini merupakan salah satu program kerja desa bersumber dari anggaran dana desa, hasil panen akan dibagikan ke masyarakat besama program PKH,” kata Edy dalam sambutannya.

Foto bersama Pemdes Kebon Agung
Foto bersama Camat, Kapolsek, Danramil, Aktivis Lidik Pro dan lainnya bersama Kepala Desa Kebon Agung

Camat Rantau Pulung Mulyono. S.STP .M. Si yang turut hadir dalam panen raya itu mengapresiasi padat karya pemdes Kebon Agung.

Menurutnya, Padat Karya merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal.

Selain itu, untuk memberikan tambahan upah/ pendapatan, meningkatkan daya beli, mengurangi kemiskinan, dan sekaligus mendukung penurunan angka stunting.

Panen Raya dan Penebaran Benih Ikan Pemdes Kebon Agung

“Panen tanaman sayuran ini tentu menjadi salah satu solusi di tengah pandemi covid-19, diharapkan dapat menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, dengan memberikan honorarium (upah) langsung tunai kepada tenaga kerja yang terlibat, baik secara harian maupun mingguan, sehingga dapat memperkuat daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Mulyono kepada wartawan suaralidik.com.

Pantauan media, kegiatan ini di hadiri juga Manejemen KPC dan Kapolsek dan Damramil Rantau pulung. (***Husaini)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *