Camat Sinjai Borong Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin Dusun Balantieng

oleh
Safari Ramadhan Camat Sinjai Borong
Foto : Camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal saat memberikan sambutan dihadapan sejumlah warga pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin Dusun Balangtieng, Desa Bontotengnga. Kamis (15/06/2017).

Sinjai, Suara Lidik – Tepat pada hari ke dua puluh ramadhan 1438 hijriah yang jatuh pada hari Kamis (15/06/2017), camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin Dusun Balantieng, Desa Bontotengnga.

Kegiatan  safari ramadhan yang digelar camat Sinjai Borong dihadiri oleh beberapa aparatur pemerintah se Kecamatan Sinjai Borong yakni Kepala Desa Bontotengnga Kaswan Mahmud dan didampingi oleh Kadus Balantieng Basri.

Safari Ramadhan Camat Sinjai Borong
Foto : Camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal saat memberikan sambutan dihadapan sejumlah warga pada kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Mubin Dusun Balangtieng, Desa Bontotengnga. Kamis (15/06/2017).

Berdasarkan pantauan wartawan suara lidik, kegiatan safari ramadhan yang digelar camat Sinjai Borong, di sambut antusias oleh sejumlah warga Dusun Balantieng.

Kadus Balangtieng saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa kegiatan safari ramadhan yang digelar Camat Sinjai Borong di wilayah pemerintahannya merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi wilayah Dusun Balantieng.

“Secara pribadi saya mewakili seluruh warga Dusun Balantieng sangat berterima kasih atas dipilihnya Dusun Balangtieng sebagai zona kegiatan safari ramadhan oleh camat Sinjai Borong”

Basri juga menambahkan bahwa kehadiran Camat Sinjai Borong di Dusun Balantieng dalam agenda safari ramadhan, kedepan akan menjadi indikator pembenahan tingkat kesejahteraan masyarakat di Dusun Balantieng, sebab dengan kehadiran Camat Sinjai Borong yang di dampingi Kades Bontotengnga mau tidak mau akan mengetahui sejauh mana tingkat kesejahteraan masyarakat di Dusun Balantieng.

“Semoga ada langkah dan upaya konkrit yang kedepan dapat dilakukan di Dusun Balantieng setelah kehadiran Bapak Camat Sinjai Borong disini, ya selain mempererat tali silaturahim dengan seluruh warga, serta memperkuat ukhuwah islamiah di bulan suci ramadhan tentunya kami berharap adanya dukungan pemerintah terhadap peningkatan pembangunan di Dusun Balantieng”

Basri juga berharap sekiranya kehadiran camat Sinjai Borong di Dusun Balantieng selain kegiatan safari ramadhan, juga dapat melakukan observasi secara langsung sejauh mana perkembangan tingkat kesejahteraan sosial masyarakat yang bermukim di Dusun Balantieng dan berharap ini dapat menjadi evaluasi bagi dirinya sebagai pejabat pemerintah baru di wilayah tersebut.

Camat Sinjai Borong Drs. H. Zainal saat dikonfirmasi, juga sangat mengapresiasi Kadus Balantieng beserta antusias seluruh warga atas persiapan yang telah dilakukan dalam mendukung kegiatan safari ramadhan yang memang merupakan kegiatan rutin pemerintah kecamatan Sinjai Borong pada setiap bulan suci ramadhan.

“Insya Allah, kami akan terus mengupayakan agar bagaimana kedepan tingkat kesejahteraan sosial Dusun Balantieng dapat terus mengalami peningkatan, ya tentunya kita juga membutuhkan peran serta dan dukungan masyarakat yang ada disana. Intinya ketika masyarakat senantiasa mendukung kegiatan dan program pemerintahnya maka pemerintah akan berupaya dan terus berusaha memperhatikan masyarakatnya” Tegas H. Zainal.

H. Zainal juga menambahkan bahwa diriny telah melakukan sejumlah pengamatan di Dusun Balantieng, mulai dari tingkat kesejahteraan masyarakat, tingkat pendidikan dan keinginan anak mengikuti program pendidikan. H. Zainal menuturkan bahwa kedua indikator ini akan menjadi perhatian serius pemerintah kecamatan dan akan mengkomunikasikan langsung kepada Bupati sebagai pucuk pemerintahan dan penentu kebijakan di tingkat pemerintah daerah. (Inzar/Awal Tiro).


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama