Camat Takabonerate, Selayar Sidak ke Sekolah dan Puskesmas, Ini Yang Didapatinya!

oleh

SELAYAR, Suaralidik.com – Camat Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan Andi Asling inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh sekolah dan puskesmas di daratan Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate, Selayar. Senin (13/11/17).

Sebanyak 7 Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas yang tersebar di Kayuadi dijadikan sasaran sidak oleh Andi Asling. Kegiatan sidak ini dilakukan Camat Takabonerate untuk memastikan terlaksananya proses pencerdasan anak bangsa berjalan sebagaimana mestinya.

“Secara umum, sidak ini dilakukan untuk mengecek kehadiran para guru di daratan Pulau Kayuadi sebagai ibukota Kecamatan dalam upaya pembinaan, baik kepada siswa maupun tenaga pendidik di masing-masing sekolah untuk dapat lebih berdisiplin dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai seorang guru dan suri tauladan bagi anak didiknya,” kata Asling.

Selain Sekolah, Sidak juga digelar Andi Asling ke sejumlah fasilitas layanan kesehatan seperti puskesmas, dan puskesmas pembantu (Pustu) juga tak luput disambangi bersama jajarannya. Itu juga dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan berjalan baik dan normalnya.

“Peningkatan disiplin juga diharapkan akan tercipta di lingkungan pelayanan kesehatan untuk memberikan kepastian pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat. Sidak ini juga bertujuan untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi para petugas kesehatan terkait dengan efektifitas pelayanan bagi masyarakat,” tandas Asling usai sidak berlangsung. (Fadly Syarif/ Ar)